Scroll Untuk Baca Artikel
DaerahKesehatanSumut

Wabup Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar Ikuti Survey Akreditasi RSU Drs H Amri Tambunan

202
×

Wabup Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar Ikuti Survey Akreditasi RSU Drs H Amri Tambunan

Sebarkan artikel ini

Deli Serdang I TambunPos.com

Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar ikuti Survei Akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Drs H Amri Tambunan dengan standar Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui zoom meeting di Ruang Rapat, RSUD H Amri Tambunan, Rabu (2/11/2022).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Wabup HM Ali Yusuf Siregar pada kesempatan inimengatakan visi misi Deli Serdang adalah Deli Serdang yang maju, sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan.

Berkaitan dengan itu, RSUD Drs H Amri Tambunan diharapkan supaya kedepannya bisa lebih baik.

“Kalaupun saat ini sudah baik, ke depannya akan diperbaiki lagi,” kata Wabup.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, berkomitmen untuk memajukan RSUD Drs H Amri Tambunan.

“Harapannya, anggaran untuk RSUD akan ditambahi serta berkaitan dengan alat-alat medis yang diperlukan akan diupayakan melakukan penambahan, karena kita ingin RSUD Drs H Amri Tambunan ini bisa go internasional,” ucap Wabup.

Sementara itu, Ketua Tim Survey Akreditasi Rumah Sakit dengan standar Kemenkes, dr Eko Kuswandono MMRS memberi apresiasi kepada RSUD Drs H Amri Tambunan.

“Saat ini akreditasi sesuai dengan standar Kemenkes itu mudah, canggih dan menyenangkan,” sebut dr Eko Kuswandono.

Sebelumnya, Direktur RSUD Drs H Amri Tambunan, dr Hanip Fahri MM Mked (KJ) SP KJ dalam paparannya menjelaskan, mulai dari pelayanan rawat jalan, dan pelayanan tambahan lainnya di RSUD Drs H Amri Tambunan memang diharapkan menjadi bagian dari perkembangan visi Kabupaten Deli Serdang, yakni menjadi kabupaten yang maju.

Turut hadir pada acara tersebut, Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), dr Syamsul Rijal Sp BP-RE(K), Chairanur Dara Phonna SKep MKep FISQua; jajaran Direksi RSUD Drs H Amri Tambunan; Kadisdukcapil, Drs H Misran Sihaloho MSi, perwakilan Dinas Kesehatan, dan lainnya.
(ris/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~