DaerahPendidikanSeni dan BudayaSumut

Walikota Dukung Pelaksanaan Muscab Gerakan Pramuka Kwarcab Binjai

131
×

Walikota Dukung Pelaksanaan Muscab Gerakan Pramuka Kwarcab Binjai

Sebarkan artikel ini

Binjai I TambunPos.com

Walikota Binjai, Drs. H. Amir Hamzah MAP, menerima kunjungan audiensi Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Sumatera Utara di Rumah Dinas Walikota Binjai, Jumat (13/01/2023).

Hadir dalam pertemuan ini, Ketua Gerakan Pramuka Kwarda Sumatera Utara, H Nurdin Lubis SH MM, bersama Wakil Ketua, Drs. H. Elyuzar Siregar dan H OK Zulkarnain, Bendahara Musa Aritonang, Kepala Puslitbang Poldata, H Muhammad Daudsyah Munthe, dan Kepala Sekretariat, Syamsul Nasution, serta (Pj) Kaban Kesbangpol Kota Binjai, Drs Ruslianto MPd.

Ketua Gerakan Pramuka Kwarda Sumatera Utara, H Nurdin Lubis SH MM, mengatakan, kunjungan pihaknya ini dimaksudkan untuk meminta dukungan Walikota Binjai, sehubungan akan dilaksanakannya Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kwarcab Binjai, dalam waktu dekat.

Muscab ini, katanya, dilaksanakan dengan agenda Pemilihan Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Binjai periode 2023-2028, menyusul akan berakhirnya masa jabatan H Timbas Tarigan SE, selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Binjai periode 2018-2023, pada Februari mendatang.

“Mudah-mudahan dukungan dari Pak
Walikota akan semakin meningkatkan eksistensi dan kegiatan kepramukaan di Kota Binjai, dan semoga pelaksanaan muscab nantinya dapat berjalan dengan sukses,” ungkap Nurdin.

Menanggapi hal itu, Walikota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, siap mendukung pelaksanaan Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kwarcab Binjai, serta berharap Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Binjai periode 2023-2028 nanti memiliki komitmen dan kemauan tinggi untuk membesarkan Pramuka.

“Saya ingin Ketua Kwarcab Pramuka Binjai nantinya diisi sosok yang muda, enerjik, dan smart, sehingga kegiatan-kegiatan kepramukaan di Kota Binjai semakin aktif lagi, sehingga menjamin program pembinaan generasi muda berjalan optimal,” ungkapnya.

Apalagi Amir mengakui, situasi di berbagai daerah di Sumatera Utara saat ini relatif sangat memprihatinkan akibat banyaknya anak muda yang terjerumus dalam tindak pidana penyalahgunaan narkoba dan aksi kriminalitas, tidak terkecuali di Kota Binjai.

Sebagai bentuk dukungan material, dia mengaku Pemerintah Kota Binjai telah pula memasukan anggaran untuk menjamin berbagai kegiatan kepramukaan pada R-APBD Kota Binjai 2023

“Saya juga akan berkoordinasi dengan sejumlah pimpinan OPD terkait guna mengupayakan tempat khusus untuk dijadikan sebagai lokasi kemah bersama se-Kota Binjai,” terang Amir.

(SDT|TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~