Scroll Untuk Baca Artikel
DaerahHukum dan HAM

Wujudkan Pelaksanaan Pemilu 2024 Lancar dan Tertib, KPPS Khusus Lapas Ikuti Bimtek dan Simulasi Bersama PPK Kotaagung Barat

48
×

Wujudkan Pelaksanaan Pemilu 2024 Lancar dan Tertib, KPPS Khusus Lapas Ikuti Bimtek dan Simulasi Bersama PPK Kotaagung Barat

Sebarkan artikel ini

KotaAgung Barat I Tambunpos.com

Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) Lokasi Khusus Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kotaagung ikuti bimbingan teknis (bimtek) dan simulasi tata cara pemungutan suara yang digelar oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kotaagung Barat, Jumat (2/2/2024).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Membuka langsung kegiatan, Kepala Lapas Kotaagung, Andi Gunawan berpesan untuk menjadikan bimtek ini sebagai wadah Sarana workshop,edukasi antara PPK dan KPPS terkait petunjuk teknis pelaksanaan sebagaimana telah diatur dalam PKPU 25 /2023 dan KPTS no. 66 tentang Juknis pemungutan dan penghitungan suara, hingga antisipasi potensi masalah yang akan timbul saat pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang sehingga dapat berjalan sesuai regulasi, berkepastian hukum, aman, tertib, dan lancar.
” Saya berharap ini semua menjadi pembelajaran untuk sarana dan workshop serta edukasi antara PPK bersama KPPS terkait petunjuk teknis dan lain-lain nya ” Tegas Kalapas.

Anggota KPU Tanggamus, Amhani Sholihin dan Za’imna turut memonitoring kegiatan tersebut secara bergantian, memberikan arahan dan menjawab beberapa pertanyaan anggota KPPS Loksus selama bimtek berlangsung. Usai bimtek, KPPS menggelar simulasi pemungutan suara Pemilu 2024 sesuai situasional dan kondisi sebenarnya.

Mulai dari penempatan meja daftar hadir, bilik suara, hingga kotak suara yang disusun sesuai alur yang tercantum dalam panduan KPU oleh KPPS. Kemudian, para perwakilan warga binaan dari setiap kamar diberi arahan dan langsung mempraktikkan proses pemungutan suara hingga selesai. (ANDI JR/KORWIL TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~