DaerahPendidikanSumut

Adakan Job Fair, Peluang Warga Kota Binjai Mendapatkan Peluang Kerja

333
×

Adakan Job Fair, Peluang Warga Kota Binjai Mendapatkan Peluang Kerja

Sebarkan artikel ini

Binjai I TambunPos.com

Kabar gembira bagi para pencari kerja di Kota Binjai, Sumatera Utara. Pasalnya, pemerintah daerah setempat akan membuka Job Fair di GOR Jalan Jambi, pada hari, Kamis, 17 November 2022.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, dan Perdagangan (Kadis Nakerperindag) Kota Binjai, Hamdani Hasibuan, Selasa (15 Nov. 2022) siang dihadapan jurnalis mengatakan ,”Job Fair Disnakerperindag Kota Binjai 2022 dimaksudkan untuk memberikan kesempatan bagi warga Kota Binjai mendapatkan pekerjaan”ujarnya.

Lebih lanjut Beliau mengatakan, “dalam kegiatan ini sebanyak 40 perusahaan ikutserta membuka lowongan pekerjaan bagi calon pelamar dengan jenjang pendidikan SMA/SMK sederajat, Diploma, dan Sarjana Strata-1.” ungkapnya.

“Pengumuman atas kegiatan Job Fair ini sebenarnya telah kita sosialisasikan secara online, dan saat inipun sudah banyak pencari kerja yang mengurus Kartu AK1 di Kantor Disnakerperindag Kota Binjai,” ujar Hamdani.

Lebih jauh dia mengatakan, “pendaftaran untuk mendapatkan pekerjaan dilakukan secara langsung. Dalam arti, setiap calon pelamar diwajibkan hadir langsung ke lokasi Job Fair, lalu berkonsultasi dengan masing-masing perusahaan penyedia lowongan kerja” tambah Beliau

“Di tempat tersebut, calon pelamar bebas memilih jenis pekerjaan yang sesuai dengan keahlian kompetensi, dan jenjang pendidikan, yang diminta oleh setiap perusahaan penyedia lowongan kerja, semisal tenaga pemasaran, tenaga administrasi, dan lain sebagainya. Bahkan peluang pekerjaan tidak hanya terdapat di dalam negeri tetapi juga di luar negeri” tambahnya.

“Namun setiap calon pelamar harus terlebih dahulu membawa syarat administrasi yang dibutuhkan, seperti Kartu AK1 atau kartu tanda pencari kerja, fotokopi KTP elektronik, fotokopi ijazah terakhir yang telah dilegalisir, dan daftar riwayat hidup atau biodata” ujarnya.

“Kami tegaskan, tidak ada kutipan dana apapun. Apabila ada pihak melakukan tindakan ini, silahkan lapor kepada kami agar ditindak. Sebab kegiatan ini merupakan komitmen Pemerintah Kota Binjai dalam upaya menekan angka pengangguran dan meningkatkan geliat ekonomi daerah,” seru Hamdani mengakhiri penjelasannya dihadapan jurnalis.

(SDT|TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~