Scroll Untuk Baca Artikel
DaerahKeagamaanKemanusiaanOrmas PemudaSosialSumut

Audiensi Pemuda dan Tokoh Lintas Agama Lubuk Pakam Rumah Kita Dengan DPRD Deli Serdang

194
×

Audiensi Pemuda dan Tokoh Lintas Agama Lubuk Pakam Rumah Kita Dengan DPRD Deli Serdang

Sebarkan artikel ini

Lubuk Pakam I TambunPos.com

Menindak lanjuti hasil rapat dan kesepakatan program kerja ,Komunitas Pemuda dan Forum Komunikasi Pemuka Agama (PKPA) Lubuk Pakam Rumah Kita Kecamatan Lubuk Pakam ,pagi ini Audiensi ke DPRD Deli Serdang , Senin (19/12/2022).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam Audiensi ini Pemuda dan FKPA Peduli Lubuk Pakam Rumah Kita langsung diterima oleh Ketua Komisi A Ibu Wastiana Harahap.

Audiensi ini bertujuan untuk menyampaikan aspirasi dan dukungan dari para Wakil Rakyat tentang tujuan dari Komunitas Pemuda dan FKPA dalam rangka pengadaan lahan perkuburan lintas Agama yang bagi masyarakat Kecamatan Lubuk Pakam.

Mengingat saat ini lahan perkuburan bagi ummat beragama di Lubuk Pakam sudah terlalu penuh

Dalam Audiensi hadir hampir seluruh Ketua atau perwakilan Pemuda dan Forum Komunikasi Pemuka Agama (FKPA) seperti Fahmi Aulia Ketua Projo Deli Serdang, Agus Safi’i dari FKPA ,Yan Ras PHDI DS, PP, AMPI, PBB,Karang Taruna, BKPRMI dan lain lain.

Agus Safi’i dari FKPA saat mengawali Audiensi ini menjelaskan maksud dan tujuan Pemuda dan Pemuka Agama mengatakan,

“Tujuan kami berudiensi semata mata kepentingan ummat terutama dalam hal pengadaan pemakaman umum Lintas Agama Kecamatan Lubuk Pakam, dalam rangka menindak lanjuti keinginan Bupati Deli Serdang untuk mengadakan Pemakaman umum dan pembangunan Panti jompo serta Panti Asuhan untuk lintas Agama,” jelas Agus.

Hal tersebut diamini oleh Ketua Projo Fahmi Aulia dan menambahkan bahwa,

” Keinginan kami para pemuda dan Pemuka Agama Wakil wakil kami di DPRD menerima asprasi, turut serta membantu dan merealisakan pengadaan Pemakaman Umum , Panti Aduhan dan Panti Asuhan lintas Agama, ” ungkap Fahmi menegaskan lagi dan diamini oleh seluruh pimpinan Pemuda.

Sementara itu Ketua Komisi 1 DPRD Deli Serdang, Ibu Wastiana Harahap yang hadir sendirian menyampaikan tanggapannya atas asprasi yang disampaikan.
.
“Sebagai Ketua Komisi I dan juga warga Lubuk Pakam akan menjadwalkan pertemuan ini kejenjang Rapat Dengar Pendapat dengan pihak PTPN 2 dibulan Januari 2023,” terang Ibu Wasti.

“Dan semoga di Tahun 2023 segala yang kita inginkan tercapai apalagi untuk kepentingan ummat dan dari awal saya juga terlibat dam peristiwa ini,” jelas ibu Wastiana Harahap mengakhiri Audiensi ini.

Ketua Komisi A juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi untuk para Pemuda dan Tokoh lintas Agama sekaligus mengucapkan Selama kepada bung Yan Ras menjadi Ketua Parisada Hindu Darma Indonesia (PHDI) Kabupaten Deli Serdang.
(ris/TP).

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~