Scroll Untuk Baca Artikel
DaerahHiburanSumut

Baladhika Karya SOKSI Kota Binjai Gelar Festival Lagu Dangdut

176
×

Baladhika Karya SOKSI Kota Binjai Gelar Festival Lagu Dangdut

Sebarkan artikel ini

Binjai I TambunPos.com

Giat Festival Lagu Dangdut Seniman Binjai yang dilaksanakan selama dua hari berturut-turut dari tanggal 8 hingga 9 November 2022, hari pertama audisi di AS Caffee dan finalnya di Pujasera Kota Binjai, Rabu, (09/11/2022).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Turut hadir dalam acara ini mewakili Walikota Binjai yakni Kepala Dinas Pariwisata Kota Binjai Ismail Ginting, Ketua DPD KNPI Kota Binjai Agus Purwanto, Sekretaris Depicab Baladhika Karya Soksi Binjai Rizki Mardatillah SH, MH., Sekretaris Dinas Pariwisata Joko Waskitono beserta jajaran Dinas Pariwisata Binjai, serta Ketua Seniman Binjai Hendri Dion.

Dalam sambutannya, Ismail Ginting menyampaikan kegiatan Seniman Binjai pada hari ini adalah terobosan baru sebagai cikal bakal untuk memupuk dan mengembangkan bakat para seniman yang ada di Kota Binjai terutama di bidang lagu dangdut, “ujarnya

Ia pun mengapresiasi para seniman dangdut yang masih setia melestarikan budaya ini. “Terima kasih para seniman Binjai yang telah menghidupkan kembali UMKM di Pujasera dengan terselenggaranya Festival Lagu Dangdut seniman Binjai ini,” ungkapnya mengakhiri sambutannya.

Ketua DPD KNPI Kota Binjai Agus Purwanto, S.Pd, M.Kesos turut memberikan apresiasi yang senada dengan Kadis Pariwisata Kota Binjai, “Ajang ini merupakan bagian terbesar kreatifitas pemuda, terkhusus pemuda/i yang ada di Kota Binjai, Karena menunjang minat dan bakat dalam olah suara” ujarnya

“Binjai yang berbudaya harus mampu berkarya dengan kebudayaan, terkhusus secara signifikan dengan kesenian, perhatian penuh dari segala pihak manapun agar pemuda Kota Binjai mampu mengukir prestasi yang positif”, harap Agus.

Festival Lagu dangdut ini diikuti 65 peserta dari beberapa daerah di provinsi Sumatera Utara diantaranya, Binjai, Langkat, Deli Serdang dan Karo. Festival tersebut secara langsung memperkenalkan pusat jajanan kuliner yang bersampingan dengan Rumah Dinas Walikota Binjai itu. Rangkaian acara juga dihibur dengan tarian etnis India, penampilan seni tari kuda kepang Wahyu Satrio Putro, Rama Jodha dan atraksi Debus.

Dilokasi yang sama, Ketua Depicab Baladhika Karya Soksi Kota Binjai Fahmi Fauzan, SH, M.Kn melalui sekretarisnya Rizki Mardhatillah, SH, MH mengatakan bahwa, “kreatifitas yang dilaksanakan Seniman Binjai melalui Festival Dangdut, ini merupakan kreasi yang sangat positif”, urainya.

Lanjutnya, “mengingat permasalahan saat ini yang menghantui remaja atau pemuda Kota Binjai sekarang, maraknya pemuda yang terjerumus penyalahgunaan Narkoba. Patut kita syukuri, perkumpulan Seniman Binjai menggelar giat positif dibidang olah vokal. Kedepannya kita berharap akan terus marak giat giat positif untuk menyelamatkan generasi penerus dengan acara minat bakat lainnya”, beber Rizki.

Acara Festival Dangdut Seniman Binjai diakhiri dengan pembagian hadiah berupa uang tunai dan piala oleh Kadis Pariwisata Kota Binjai Ismail Ginting, Ketua DPD KNPI Kota Binjai Agus Purwanto, Bendahara Depicab Baladhika Karya Soksi Kota Binjai Ambia Pane, Ketua Seniman Binjai Hendri Dion serta para Dewan Juri.

(SDT/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~