DaerahHukum dan HAMSumut

DILUAR NALAR  Oknum Calo Menjelma Menjadi Mahasiswa, Begini Penjelasannya

416
×

DILUAR NALAR  Oknum Calo Menjelma Menjadi Mahasiswa, Begini Penjelasannya

Sebarkan artikel ini

Deli Serdang | TambunPos.com

Deli Serdang dihebohkan dengan adanya sekelompok Oknum Mahasiswa datangi kantor Disdukcapil DELI SERDANG sepekan lalu untuk adakan unras dengan tuntutan agar Bupati Deli Serdang segera mencopot “Misran Sialoho” dari jabatan Kadis. Minggu (18/12)

Namun kejanggalan terlihat dari aksi tersebut lantaran pimpinan unras tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah HN (30) yang diduga sering berada di dinas tersebut untuk menawarkan jasa membuat KK,KTP dan lain lain.

Setelah melalui tahap investigasi lebih lanjut, diketahui HN lakukan aksinya lantaran didasari sakit hati karena dirinya tidak bisa untuk membuat KTP apalagi saat ini Blanko KTP sedang kosong.

Saat hal tersebut di konfirmasi pada pegawai Disdukcapil yang tidak mau namanya disebut menjelaskan.

Dalam penjelasannya Ucok pegawai Disdukcapil mengatakan,

“Dia (HN) memberikan 4 buah belangko KTP kosong yang entah dari mana ia dapatkan ke Kadis agar dibuatkan KTP”. Ujarnya

Selanjutnya Kadis yang mengerti peraturan bahwa blangko KTP kosong adalah salah satu dokumen rahasia milik negara bertanya, bagaimana HN bisa mendapatkan blangko ? seraya menolak permintaannya membuat KTP dari blanko kosong ditangan HN.

Dalam pernyataan di atas jelas HN mengklaim aset negara menjadi milik pribadi dan dapat dikenakan sanksi fatal dalam hukum.

Melihat hal yang dilakukan HN dengan Unjuk rasa membuat salah seorang aktivis Mahasiswa saat diminta pendapatnya menjadi heran dan gerah bahkan mengatakan,

“Kok seperti ini ? bagaimana bisa oknum yang diduga calo malah mengkordinir mahasiswa agar tujuannya tercapai dan hal yang tidak mungkin kami mahasiswa membela kepentingan Calo, sungguh diluar nalar,” tegasya

(BRZ/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~