Scroll Untuk Baca Artikel
NasionalPariwisataViral

Direktorat Pelindungan Kebudayaan Menerima Audiensi Wakil Walikota Sawahlunto

228
×

Direktorat Pelindungan Kebudayaan Menerima Audiensi Wakil Walikota Sawahlunto

Sebarkan artikel ini

Sawahlunto | tambunpos.com

Pemerintah terus aktif melestarikan peninggalan-peninggalan sejarah dan budaya. Banyak upaya yang dilakukan pemerintah kita. Seperti yang disampaikan Ibu Direktur Pelindungan Kebudayaan kepada awak Media Online termasuk TambunPos.Com

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Irini Dewi Wanti selaku Direktur Pelindungan Kebudayaan  menerima  langsung audiensi Wakil Walikota Sawahlunto di ruang Rapat Majapahit Direktorat Pelindungan Kebudayaan, (Rabu, 03/08/2022), dengan hal Penyusunan pengajuan Heritage Impact Assement (HIA) dalam rangka pengendalian Banjir Batang Lunto Kota Sawahlunto.

Sehubungan dengan telah ditetapkannya Kota Sawahlunto sebagai Kota “Warisan Dunia UNESSCO Warisan Tambang Batubara Ombilin Sawahlunto” dalam mendukung keberlanjutan pembangunan di Kota Sawahlunto melalui Pemerintah daerah telah mengusulkan pengendalian Banjir Batang Lunto dan diperlukan Heritage Impact Assesment (HIA)/Kajian Dampak Cagar Budaya (KDCB).

Pada kesempatan ini Pemerintah kota Sawahlunto dapat mengharapkan hasil dari pertemuan Audiensi dan Koordinasi Penyusunan HIA/KDCB kegiatan Pengendalian Banjir Batang Lunto di Kota Sawahlunto.
Kegiatan audiensi dihadiri oleh : Wakil Walikota Sawahlunto, Direktur Pelindungan Kebudayaan, Koordinator Pokja Warisan Budaya Dunia Direktorat Pelindungan Kebudayaan, Koordinator Pokja Warisan Budaya Dilindungi Direktorat Pelindungan Kebudayaan, Koordinator Pokja Penetapan Direktorat Pelindungan Kebudayaan , Balai Pelestarian Cagar Budaya Sumatera Barat, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Kota Sawahlunto, dan Dinas terkait.

(SDT/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~