DaerahOrmas PemudaSumut

DPD Pemuda Barisan Karo (PBK) Sumatera Utara Mengembangkan Sayap ke Kota Binjai

601
×

DPD Pemuda Barisan Karo (PBK) Sumatera Utara Mengembangkan Sayap ke Kota Binjai

Sebarkan artikel ini

Binjai I TambunPos.com

Bertempat di Sei Sekala Bandar Senembah Binjai DPD Pemuda Barisan Karo (PBK) Sumatera Utara, Rabu (21 Des. 2022) pukul 15.00 wib – selesai melakukan sosialisasi sekaligus pembentukan DPC PBK Kota Binjai.
Unsur DPD yang hadir Daulat Sitepu, Johan Sembiring Sinulaki dan lain-lain beserta dengan DPC PBK kota Medan.

Daulat Sitepu dalam arahannya, “PBK sudah terbentuk sejak tahun 2011, sudah terdaftar di Kemenkumham sehingga diakui pemerintah keberadaannya dan bukanlah tandingan OKP maupun ormas suku Karo yang saat ini sudah ada bertumbuh ditengah masyarakat,” ujarnya dalam arahannya.

“PBK menitik beratkan dalam pelestarian Kebudayaan Karo”, ujar Johan Sembiring Sinulaki selaku Seketaris DPD.
Berikutnya Johan menambahkan, “PBK ini seperti ‘lebah’, menghasilkan madu, oleh karena itu setiap anggota PBK diharapkan berkarya khususnya dalam hal budaya Karo ditengah-tengah masyarakat”, ujarnya.

“Saya berterima kasih kepada peserta yang hadir saat ini, serta saya bangga melihat begitu antusiasnya kita berdiskusi dalam budaya kita suku Karo dalam pertemuan kita kali ini”, ungkapnya mengakhiri sambutan dan arahannya.

Pembentukan kepengurusan DPC PBK Kota Binjai Periode 2023 – 2028 diberikan wewenang sepenuhnya kepada peserta yang hadir. Peserta dengan secara musyarah dan mufakat memutuskan kepengurusan inti sebagai berikut :
Ketua : Raja Malem Tarigan, S.E.
Seketaris : Gloria Sinulingga, M. Pd.
Bendahara : Sri Masana, S. Sos.
Kepengurusan ini didampingi unsur beberapa orang penasehat, wakil ketua, wakil seketaris, wakil bendahara dan kordinator (ketua) beberapa bidang.
Kabiro Tambun. Pos Kota Binjai terpilih sebagai “Kordinator Bidang Humas”.

Raja Malem Tarigan,SE selaku Ketua DPC PBK Kota Binjai yang terpilih mengatakan, “terima kasih buat Saudara-Saudara semuanya, yang sudah mempercayakan saya sebagai ketua, mari kita saling bekerjasama untuk membesarkan PBK dikota Binjai ini. Untuk itu kita harus memperkenalkan PBK di kota Binjai ini melalui kinerja kita yang positip,” ujarnya.

Seketaris DPC PBK kota Binjai terpilih dalam arahannya mengatakan, ” dukunglah kepengurusan ini supaya kita secepatnya melengkapi kepengurusan untuk tingkat Kota serta membentuk kepengurusan disetiap kecamatan, supaya dalam waktu dekat bisa dilantik oleh DPD PBK Sumatera Utara,” ungkapnya.

Seketaris DPD PBK Sumatera Utara dalam arahannya sekaligus menutup acara ini, mengatakan, “terima kasih kepada para peserta yang hadir, kepengurusan DPC PBK Kota Binjai sudah terbentuk, bekerjasama serta sama bekerjalah untuk memperkenalkan serta membesarkan PBK ini di Kota Binjai ini. Kami dari DPD siap membantu, ” ujarnya
Selain itu Johan S. Sinulaki juga menambahkan, “bagi yang bersedia menjadi anggota PBK harus mengisi formulir ‘Tidak Memakai / Menggunakan Narkoba’ dan formulir ini harus ditandatangani calon anggota,” harapnya.

Pertemuan ini berakhir hampir mendekati pukul 19.00 wib serta para peserta foto bersama.

Yel-Yel PBK
PBK : MEJUAH-JUAH
PBK : BERSATU
PBK : CINTA DAMAI

(SDT|TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~