Scroll Untuk Baca Artikel
DaerahSumut

GBKP Rg Binjai Bekerjasama Dengan PMI Unit RSUD Djulham Binjai Adakan Giat Donor Darah

368
×

GBKP Rg Binjai Bekerjasama Dengan PMI Unit RSUD Djulham Binjai Adakan Giat Donor Darah

Sebarkan artikel ini

BINJAI I Tambunpos.com

GBKP (Gereja Batak Karo Protestan) Rg Binjai bekerjasama dengan unit PMI RSUD Djulham Binjai melalui PMI Unit RS laksanakan kegiatan Donor Darah di halaman Gereja GBKP Jalan T Umar, Minggu (07/08/2022) sekira pukul 10.00 WIB hingga selesai kebaktian.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kabid Diakonia GBKP Rg jalan T Umar Binjai Dk R boru Tarigan kepada awak media TambunPos.com menjelaskan, bahwa kegiatan Donor Darah ini dilakukan sebulan sekali dan bekerjasama dengan pihak RSUD Djulham Binjai dan juga PMI Kota Binjai.

“Peserta Donor Darah berasal dari jemaat gereja dan sebelum dilakukan donor darah, peserta terlebih dahulu diperiksa kesehatannya, apakah layak atau tidak untuk mendonorkan darahnya,”jelas Kabid Diakonia.

“Sementara itu peserta yang hendak mendonorkan darahnya dan yang telah mengisi formulir ada 20 orang namun setelah diperiksa kesehatannya hanya 10 orang yang layak,menurut petugas dari RSUD Djulham Binjai dan dibantu kaum Ibu GBKP peserta yang tidak bisa mendonorkan darahnya disebabkan peserta itu saat ini sedang haid, Hb rendah, Hb tinggi, banyak makan obat batuk dan lain-lain,”terangnya lagi

Sekira pukul 12.00 WIB kegiatan donor darah ini selesai dilaksanakan dan sukses dan setiap peserta Donor pihak RSUD Djulham Binjai memberikan “Cendra Mata” sebagai ungkapan terima kasih.

Ditempat yang sama BPMR yang diwakili Pdt. Immanuel Sembiring, S Th, mengatakan

“Kegiatan “Donor Darah” ini merupakan bentuk kasih yang nyata dari jemaat kepada masyarakat dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jemaat dan pihak RSUD Djulham Binjai, Tuhan Memberkati,”ungkap Pdt Immanuel.

(SDT / TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~