Scroll Untuk Baca Artikel
DaerahSumut

Donor Darah dan Jalan Santai Yang Di Lakukan DPD AMPI Deli Serdang Tuai Pujian Masyarakat

266
×

Donor Darah dan Jalan Santai Yang Di Lakukan DPD AMPI Deli Serdang Tuai Pujian Masyarakat

Sebarkan artikel ini

DELISERDANG | TambunPos.com

Dalam rangkaian kegiatan AMPI Peduli Kesehatan l, Dpd AMPI Deli Serdang melakukan kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Deli Serdang yang di selenggarakan di kantor Dpd Ampi Deli Serdang, Minggu (7/8/2022).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kegiatan tersebut di klaim sangat positif karena membantu banyak pihak mulai dari kalangan masyarakat, sesama organisasi, sampai pemerintah.

Seperti yang di katakan masyarakat yang bernama ucok (34) mengatakan, “alhamdulillah saya sangat terbantu karena saudara saya membutuhkan donor darah, sudah dicari tapi gak ada yang cocok sama saudara saya.”Ujarnya

Dalam keterangan tersebut ‘ucok’ mengatakan bahwa dia sangat terbantu dalam mencarikan donor darah untuk saudaranya yang sedang dirawat di salah satu rumah sakit di lubuk pakam.

Didalam acara tersebut ‘Dr.Nico Sitompul’ Plt ketua Ampi Kab.Deli Serdang mengatakan “kader Ampi sangat disiplin bangun pagi untuk melakukan kegiatan, Dana acara ini 100% murni dari kerjasama dari Ampi se-kab.Deli Serdang sebagai bentuk kemandirian dan memotivasi kegiatan sosial kita kepada siapapun.”tegasnya.

Dr.Niko Sitompul menjelaskan bahwa acara ini berkelanjutan sampai musda Dpd Ampi Deli Serdang.
“acara ini adalah acara berkelanjutan sampai musda DPD AMPI 21 Agustus 2022. selama Pemkab Deli Serdang mendukung AMPI, ayo kita majukan AMPI kab. Deli Serdang ”Ucapnya.

Adapun kegiatan lain yang diselenggarakan yakni kegiatan jalan santai sebagai bentuk perhatian Dpd Ampi kepada masyarakat, dan yang diharapkan akan membuat masyarakat menjadi sehat dan bugar

Seperti yang di katakan Herman Nauli Nasution selaku sekretaris Plt Kabupaten Deli Serdang “kita adakan jalan Santai ini adalah upaya untuk membuat masyarakat menjadi lebih sehat dan bugar.

Para peserta jalan santai berjalan sepanjang kurang lebih 3 Km dengan Rute di mulai dari Jln. Sultan Hasanuddin , Jln. Thamrin, Jln. Diponegoro, Jln K.H.A. Dahlan, Jln. Dr. Yos Cokroaminoto , Jln. Dr. Cipto , Jln. Dr. Sutomo , Jln. K.H.A. Dahlan , dan kembali ke Jln. Sultan Hasanuddin.

Dr. Erizal Kaban sangat mengapresiasi Ampi dalam membuat kegiatan. Dia menilai Ampi sangat menjunjung tinggi nilai sosial. Seperti yang diucapkannya dalam kata sambutan.

“saat ini donor darah yang sudah terkumpul adalah 90 kantong dengan target 300 kantong. Dana untuk kegiatan ini murni dari Ampi Kab.Deli Serdang, ini menandakan Ampi sangat menjunjung tinggi nilai sosialnya.” Pungkasnya

Di sela-sela kegiatan, di lakukan penanaman tong sampah yang di serahkan Bapak Wakil Bupati H.M Ali Yusuf Siregar sebagai simbolis, dan akan di letakkan di depan RSUD H Amri Tambunan dan di depan kantor Dpd Ampi Kabupaten Deli Serdang.

(BRZ/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~