Daerah

Gebyar Disdikmudora Kota Kendari Sambut HUT RI Ke 77

337
×

Gebyar Disdikmudora Kota Kendari Sambut HUT RI Ke 77

Sebarkan artikel ini

KENDARI | Tambunpos.com

Dalam rangka sambut Hari Kemerdekaan dan Semarak HUT RI yang ke 77 sejumlah Taman Kanak-Kanak / Kelompok Bermain se-kota Kendari melaksanakan Lomba Sirkuit Kids di Gedung GOR Benu-Benua, Kelurahan Punggaloba Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari Sulawesi Tenggara,Kamis (11/8/2022) sekira pukul 07.30 WITA hingga s selesai.

Dengan mengusung tema “Mengembangkan Bakat dan Motorik Peserta Didik Membangun Generasi Berani, Tangguh dan Mandiri”, Perlombaan ini digelar untuk kedua kalinya oleh Dinas Dikmudora Kota Kendari.

Darwis Kabid Pemuda dan Olah Raga Kota Kendari kepada Media menjelaskan,

“Giat hari ini adalah lomba sirkuit kids khusus bagi siswa TK se-kota Kendari, Alhamdulillah 23 pesertanya, kemudian ini inshaa Allah kita laksanakan 1 hari full, dimana namanya juga sirkuit, sirkuit itu dari satu permainan kepermainan lain, jadi sekitar 3 atau 4 permainan digabung dalam 1 paket kemudian dikemas menarik sehingga menyenangkan untuk anak-anak, kegiatan ini juga sudah 2 kali kita laksanakan cuman karena mepet waktunya ini, sehingga yang siap hanya sekitar 23 sekolah se-kota Kendari ini” jelas Darwis, selaku Kabid Pemuda dan Olahraga Dikmudora Kota Kendari.

Ia juga menjelaskan kegiatan ini, dapat digunakan untuk mengembangkan motorik anak dan membangun karakter masing-masing sehingga menjadi pribadi-pribadi yang berani dengan mengedepankan kedisiplinan,kerja sama, dan bertanggung jawab.

“Ini bisa mengembangkan motorik anak dan membangun karakter sehingga menjadi pribadi-pribadi yang berani, kan ada anak- anak yang pemalu, bisa bekerjasama, disiplin dan berani” tambahnya lagi.

Dari pantauan tim Tambunpos kendari jalannya kegiatan diikuti dan didukung penuh oleh sejumlah tenaga pengajar, orang tua serta peserta didik dengan antusias, seperti yang diungkapkan Kabid Pemuda dan olahraga Dikmudora Kendari.
“Oh ini kita lihat ini, ini rame ini gurunya ini paling sekitar 2 orang, tapi yang kebanyakan ini orang tua dan peserta didik” pungkasnya diiringi canda tawa penuh semangat.

(Ann/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~