Daerah

HM Yusuf Siregar Wabup Deli Serdang Hadiri Kenaikan Kelas Pengadilan Agama Lubuk Pakam

367
×

HM Yusuf Siregar Wabup Deli Serdang Hadiri Kenaikan Kelas Pengadilan Agama Lubuk Pakam

Sebarkan artikel ini

 

Lubuk Pakam I Tambunpos.com

Wakil Bupati Deli Serdang menghadiri Kenaikan Kelas Pengadilan Agama (PA) Lubuk Pakam yang mendapat kenaikan predikat dari Kelas I B menjadi Kelas I A di komplek Perkantoran Pemkab Deli Serdang, Jumat (12/08/2022).

Kenaikan predikat tersebut ditetapkan oleh Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia dan disambut dengan Tasyakuran.

Hadir pada acara Kenaikan Kelas dan Tasyakuran tersebut Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar,Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan, Dr H Abdul Hamid Pulungan SH MH, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan, Dr H Rafiuddin SH MH, anggota DPRD Deli Serdang Hj Wastianna Harahap, Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Pakam Rosihan Juria Rangkuti SH MH, Ketua Pengadilan Agama Lubuk Pakam Hj Dian Ingrasanti Lubis S Ag, SH, MH, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Deli Serdang, KH Amir Panatagama S.Pd.I, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Dinas KominfoStan, Safii Sihombing SIP MAP, Sekretaris Badan Kesbangpol, Surya Bangun Muda SSos serta para Ketua Pengadilan Agama se-Sumatera Utara dan lainnya.

HM Ali Yusuf Siregar yang hadir di acara tersebut, menegaskan kenaikan predikat tersebut bukan hal yang mudah didapat,

“Tentunya, ini merupakan predikat yang cukup sulit untuk didapat. Dibutuhkan perjuangan, kerja ikhlas, kerja keras, konsistentensi dari semua insan peradilan Pengadilan Agama Lubuk Pakam yang terus berbenah dan tidak pernah patah semangat,” kata Wabup dalam sambutannya.

Wabup juga menegaskan, Pemkab Deli Serdang senantiasa berkomitmen untuk terus bersinergi dan mendukung Pengadilan Agama Lubuk Pakam, khususnya dalam menuntaskan problem sosial di masyarakat.

“Harapannya, capaian ini akan semakin menguatkan komitmen Pengadilan Agama Lubuk Pakam untuk terus mewujudkan pelayanan prima dan berkualitas bagi masyarakat,” harap Wabup.

Di kesempatan yang sama, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan, Dr H Abdul Hamid Pulungan SH MH, menegasakan kenaikan predikat tersebut bukan datang begitu saja atau bukan seperti durian runtuh yang datang dengan sendirinya.

“Tapi dengan perjuangan yang begitu luar biasa. Itu semua hasil jerih payah kita semua,” katanya.
(ris/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~