Scroll Untuk Baca Artikel
DaerahHukumSumut

Inspektur Wilayah V Kemenkumham RI Beri Pengarahan Di Lapas Kelas IIA Pematang

257
×

Inspektur Wilayah V Kemenkumham RI Beri Pengarahan Di Lapas Kelas IIA Pematang

Sebarkan artikel ini

Pematang Siantar I TambubPos.com.

Pengarahan Inspektur Wilayah V Kementerian Hukum dan HAM R.I di Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Kanwil Kemenkumham Sumut Dalam Rangka Pemaparan dan Diskusi Terkait dengan PP 94 Tahun 2021,Kamis (20/10/2022).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Inspektur Wilayah V Kementerian Hukum dan HAM, Marasidin Siregar Kunjungi Lapas Pematangsiantar guna sosialisasi terkait ketentuan hukuman disiplin bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Paparan ini diikuti juga oleh Ka UPT dari Lapas Lubuk Pakam, LPN Pematangsiantar, Lapas Tebing Tinggi, dan Kanim Pematangsiantar

Kalapas Pematangsiantar Bersama Pejabat Struktural mengucapkan selamat datang kepada Inspektur Wilayah V dan Tim serta seluruh Ka UPT Wilayah V Kanwil Kemenkumham Sumut.

Sebagai narasumber Marasidin Siregar menyampaikan bahwa seorang PNS pada PP 94 Tahun 2021 Pasal 3 wajib melaksanakan tugas kedinasan dengan pengabdian, kejujuran, kesadaran, dan tanggung jawab yang tinggi.

‚ÄúPerubahan yang dibuat ini bersifat membangun bukan menjatuhkan atau mencari kesalahan guna meminimalisir hal yang tidak diinginkan. Kita semua ini merupakan keluarga, kita merupakan satu instansi, oleh itu dalam melaksanakan tugas kita juga harus saling mengingatkan agar tugas berjalan dengan lancar sesuai dengan petunjuk dan arahan dari pimpinan. Harus berpikir positif terhadap arahan dan bimbingan agar tugas kita laksanakan dengan iklas sehingga menghindari pelanggaran yang akan berdampak kepada hukuman disiplin,” ucapnya.

Selepas acara dan foto Bersama, Inspektur Wilayah V Kementerian Hukum dan HAM, Marasidin Siregar melanjutkan kegiatan dengan trolling ke blok hunian Lapas Pematangsiantar. Didampingi Kalapas dan pejabat struktural beliau tinjau langsung setiap sudut Lapas untuk mengecek kondisi keamanan yang ada di Lapas Pematangsiantar.

Trolling ini dimulai dari mengecek setiap kamar hunian warga binaan. Setelah memastikan semua aman, dilanjutkan dengan mengecek dan peninjauan area pembagunan blok hunian baru di Lapas Pematangsiantar.

Diakhir Kalapas mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas kunjungan Bapak Inspektur Wilayah V atas segala saran/masukan yang diberikan sebagai acuan bagi seluruh pegawai dalam melaksanakan tugas dan menjadi pedoman dalam menjalankan tupoksinya. Tak lupa juga Kalapas mengapresiasi kepada seluruh pejabat struktural dan jajaran yang dengan penuh semangat hadir dan membantu jalannya kegiatan ini.
(ris/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~