DaerahHukumLampungPolitik

Kapolres Pesawaran Bersama Forkopimda Tinjau Langsung Pilkades Serentak Tahun 2022

143
×

Kapolres Pesawaran Bersama Forkopimda Tinjau Langsung Pilkades Serentak Tahun 2022

Sebarkan artikel ini

Polres Pesawaran I TambunPos.com

Dalam rangka Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Pesawaran Tahun 2022, Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.I.K., M.Si (Han) bersama Forkopimda memantau langsung pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2022 Kabupaten Pesawaran, Sabtu (17/12/22).

Terlihat dalam peninjauan dibeberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) turut hadir Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona K, S.T., M.Tr., I.P dan Dandim 0421 / LS Letkol Inf Fajar Akhirudin yang diikuti jajaran lainnya.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Pesawaran menyampaikan peninjauan kali ini dilakukan dalam rangka melihat secara langsung situasi proses Pilkades di Kabupaten Pesawaran Lampung berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

Sejauh ini hasil dari peninjauan, situasi Pilkades di Kabupaten Pesawaran berjalan dengan aman dan lancar dimana proses pengamanan dilapangan diturunkan sebanyak 318 Personil Polri yang diantaranya Polres Pesawaran 225 Personil, Brimob Polda Lampung 31 Personil dan Direktorat Samapta Polda Lampung 62 Personil juga diikuti oleh rekan-rekan Personil dari TNI.

“Untuk Personil kita siagakan dimasing-masing 10 Kecamatan, 29 Desa (27 Desa Pilkades dan 2 Desa PAW) dan 148 TPS (146 TPS Pilkades dan 2 TPS PAW) SeKabupaten Pesawaran, semoga pelaksanaan Pilkades ini berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” ucap Kapolres Pesawaran.

Kapolres juga meminta kepada seluruh masyarakat yang Desanya sedang berlangsung Pilkades hendaknya dapat menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya masing-masing.

“Jangan mudah terprofokasi, jaga Kamtibmas dilingkungan masing-masing dan bagi para calon Kades harus dapat memahamkan para pendukungnya sehingga ketika mendapati dugaan pelanggaran dapat diselesaikan sesuai dengan mekanisme yang ada,” tambahnya.

Ia berharap, Pilkades serentak tersebut berlangsung dengan damai dan tertib sehingga menghasilkan pemimpin yang diinginkan masyarakatnya.

“Semoga Pilkades serentak ini dapat diselesaikan dengan baik dan tidak ada gejolak apapun, nantinya bagi yang memperoleh suara terbanyak dan dinyatakan menang dalam kontestasi tersebut jangan terlalu bereforia. Bersyukurlah dengan sikap yang bijaksana dan lekas merangkul pihak yang kalah sehingga pesta demokrasi ditingkat Desa bisa menjadi contoh pada giat Pemilihan Legislatif maupun kepala daerah dan pemilihan Presiden kedepan,” tuturnya.

Diakhir peninjauannya, Kapolres Pesawaran mengingatkan kepada Personil yang bertugas dilapangan agar selalu mengedepankan sikap Profesional, Humanis dan tindakan Preventif terhadap hal-hal yang dapat berpotensi menjadi permasalahan sosial dan timbulnya tindakan kejahatan.(ANDI J R/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~