Scroll Untuk Baca Artikel
DaerahPendidikanSumut

Keluarga Berkotribusi Pada Kemajuan Bangsa, Kata Wakil Bupati Pada Rakorwil Pembinaan PLKB

187
×

Keluarga Berkotribusi Pada Kemajuan Bangsa, Kata Wakil Bupati Pada Rakorwil Pembinaan PLKB

Sebarkan artikel ini

Tanjung Morawa I TambunPos.com

HM Ali Yusuf Siregar ,Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang,membuka Rapat Koordinator Wilayah dan Pembinaan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) serta Penyerahan Kendaraan Dinas Roda Dua di Budaya Resto, Jalan Medan-Tanjung Morawa, Km 12.5, Jumat (21/10/2022).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dipembukaan rakor PLKB , Wabup menjelaskan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No.87 Tahun 2014 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga, Keluarga Berencana, dan Sistem Informasi Keluarga, diperlukan upaya atau tindakan yang lebih masif untuk mewujudkan keluarga kualitas.

PLKB, kata Wabup, memiliki fungsi dalam merencanakan, mengorganisasikan, mengembangkan, melaporkan dan mengevaluasi Program KB Nasional dan program pembangunan lainnya di tingkat desa/kelurahan, dalam rangka mewujudkan keluarga berkualitas.

“Karena, keluarga memiliki kontribusi sangat penting dalam melahirkan generasi unggul, kuat, cerdas, mandiri, tangguh dan berkepribadian serta aset kemajuan masa depan bangsa dan negara,” kata Wabup.

“Mewujudkan Deli Serdang yang maju dan sejahtera tentu tidak semudah yang dibayangkan. Butuh sinergi dan kerjasama dari seluruh Stakeholder agar cita-cita kita ini berjalan sesuai yang diharapkan,” tegas Yusuf Siregar.

Hal inilah yang melatarbelakangi, mengapa PLKB diperlukan dan kedudukannya sangat strategis dalam mewujudkan keluarga berkualitas dan sejahtera.

Wabup pun berharap melalui forum tersebut bisa menyamakan persepsi, berperan lebih aktif, dan semakin meningkatkan kapasitas dalam mendukung Program Keluarga Berencana, demi menyukseskan Program Bangga Kencana Kabupaten Deli Serdang.

“Tentunya, kita semua menginginkan masyarakat daerah ini sejahtera. Oleh karena itu, saya mengingatkan kembali agar semakin meningkatkan peran dan fungsi dalam mengantisipasi perkembangan yang terjadi di tengah masyarakat, dengan melakukan koordinasi, komunikasi dan kerjasama yang intensif bersama masyarakat,” tegas Wabup.

“Ingat! Kehadiran kita harus dapat menjadi solusi dalam memberi rasa nyaman, maka berikan informasi yang akurat, tingkatkan kapasitas dan beri kemudahan kepada masyarakat dengan memberi pelayanan prima agar terwujud keluarga berkualitas, maju dan sejahtera,” pungkas Wabup.

(ryan/ rizki /TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~