InternasionalNasionalPolitik

KEMEKUMHAM GELAR DOA BERSAMA SUKSESKAN KTT G20

219
×

KEMEKUMHAM GELAR DOA BERSAMA SUKSESKAN KTT G20

Sebarkan artikel ini

Medan I TambunPos.com

Kelompok Dua Puluh atau G 20(Group of Twenty) adalah kelompok yang terdiri dari 19 (Sembilan belas) Negara dengan perekonomian besar di dunia, ditambah dengan satu organisasi antar pemerintahan dan supranasional yaitu Uni Eropa. Secara resmi G20 dinamakan _The Group of Twenty (G20) Finance Minister and Central Bank Governors_ atau Kelompok Dua Puluh Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral. Kelompok ini dibentuk pada tahun 1999 sebagai forum antar pemerintah yang secara sistematis menghimpun kekuatan – kekuatan ekonomi maju dan berkembang untuk membahas isu-isu penting perekonomian dunia.

Indonesia, secara resmi menjadi tuan rumah pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 ke – 17 (tujuh belas), setelah presidensi G20 diserahterimakan dari Perdana Menteri Italia pada saat itu, Mario Draghi kepada Presiden Joko Widodo pada penutupan KTT G20 Roma 2021. Presidensi Indonesia mulai berlangsung dari 1 Desember 2021 hingga KTT pada kuartal keempat tahun 2022. KTT tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan di Nusa Dua, Bali pada tanggal 15-16 November 2022.

Dengan Mengusung tema *_RECOVER TOGETHER, RECOVER STROGER_*, KTT G20 indonesia 2022, akan membahas 3 (tiga) hal yang akan menjadi prioritas presidensi KTT G20 2022, antara lain, Pemulihan pascapandemi Covid-19 dan konektivitas antar pemerintahan global, Meningkatkan literasi dan kecakapan digital menuju interkoneksi global untuk masyarakat, dan Arus data lintas Negara.

Merujuk pada hal tersebut diatas, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, sebagai salah satu kementerian yang menjalankan roda pemerintahan Negara, memberikan dukungan penuh dan turut serta dalam menyukseskan pelaksanaan KTT G20 Indonesia 2022, salah satunya dengan melaksanakan Doa Bersama.

Lapas Kelas I Medan, sebagai Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan Kemenkumham RI, mengikuti kegiatan *_Doa Bersama Kemenkumham Sukseskan KTT G20_*, yang dilaksanakan secara virtual serentak dan diikuti oleh seluruh jajaran Kemenkumham RI. Adapun kegiatan ini merupakan kegiatan doa bersama lintas agama yang ada di Republi Indonesia, sebagai salah satu wujud dukungan penuh terhadap pelaksanaan KTT G20 Indonesia 2022.

Adapun pemuka agama yang hadir mewakili seluruh umat beragama di Indonesia, hadir langsung di Aula Oemar Senoadji Lantai 18 Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual ex Gedung Sentra Mulia, yaitu Ust. H. Abu Faozan (Agama Islam), Pdt. Nanang Dwi Daryanto, S.Th, M.Pdk (Agama Kristen Protestan), Pastor Victor Halomoan Habeahan (Agama Kristen Katholik), Riyadi, S.Ag (Agama Buddha), dan Inandika I Gusti Made Mudana (Agama Hindu).
(ris/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~