Nasional

KOMISI IV DPR RI M.SALIM FAHKRI SE MM GELAR BIMTEK EKSPOR PERTANIAN 2022

213
×

KOMISI IV DPR RI M.SALIM FAHKRI SE MM GELAR BIMTEK EKSPOR PERTANIAN 2022

Sebarkan artikel ini

Kutacane | TambunPos.com

Balai Karantina Pertanian Aceh bekerja sama dengan Anggota Komisi lV DPR-RI H.M. Salim Fakhry, SE., MM, melalui Aspirasinya kembali mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Ekspor Tahun 2022 Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Banda Aceh yang di hadiri Ratusan perserta dari kelompok petani, becak mesin dan kaum ibu pekerja kebersihan kota, yang bertempat di Gedung Golkar selasa 9 Agustus 2022.

Kegiatan ini yang di hadiri Anggota Komisi lV DPR-RI H.M. Salim Fakhry, SE., MM, Kepala Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Banda Aceh Drs. Ibrahim Berserta rombongan.

Menindaklanjuti program Gerakan Ekspor pertanian yang dicanangkan oleh Kementerian Pertanian, Balai Karantina Pertanian Aceh terus mengupayakan penderasan akselerasi ekspor khususnya di Aceh Tenggara. Gerakan peningkatan ekspor pertanian yang digagas Menteri Pertanian ini, adalah untuk menyatukan kekuatan seluruh pemegang kepentingan pembangunan pertanian dari hulu sampai hilir.

Kami Karantina Pertanian Kelas I Banda Aceh akan melayani dengan tulus segala kebutuhan bapak/Ibu semua”, Ujar Bapak Drs. Ibrahim, selaku Kepala Karantina Pertanian Kelas I Banda Aceh.

Drs. Ibrahim Menyampaikan bahwa seluruh peserta yang hadir untuk tidak sungkan bertanya tentang teknis perkarantinaan. Selain materi tentang Karantina Hewan dan Tumbuhan yang disampaikan, kegiatan ini juga akan dilakukan sesi tanya jawab terkait perkarantinaan dan persyaratan-persyaratan jika produk pertanian yang akan diekspor.

Kegiatan ini diharapkan mampu mendorong para petani untuk mengekspor hasil pertanian serta mendorong roda ekonomi agar lebih maju. Karantina Pertanian Kelas 1 Banda Aceh selaku garda terdepan yang mengawasi lalu lintas hewan dan tumbuhan, berkomitmen untuk memajukan pertanian Aceh Tenggara.

H.M. Salim Fakhry, SE.MM,. juga berharap, kepada para peserta bimtek ini betul betul serius mengikutinya sehingga ilmu yang didapatkan dari narasumber nantinya bisa diterapkan menjadi kehidupan sehari hari sehingga menjadi contoh oleh masyarakat masyarakat yang lain, dan membawa perubahan ekonomi menuju lebih baik lagi ke depan nya.

Di lain pihak salah satu pengurus Golkar Aceh Tenggara yang saat ini menjabat Pengulu Pasar Puntung Ayyub Ibrahim menyambut baik kegiatan yang di gelar oleh M Salim Fakhri SE MM semoga di Tahun 2024 “Aceh Tenggara dapat langsung mengekspor bahan pertanian ke luar negeri”, pungkasnya ke Tambunpos.

Kabiro Aceh Tenggara
( Faisal Lamin/TP )

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~