Scroll Untuk Baca Artikel
DaerahPolitikSumut

KPU Kota Binjai Terima Penghargaan KPU Terkreatif Tingkat Sumatera Utara.

163
×

KPU Kota Binjai Terima Penghargaan KPU Terkreatif Tingkat Sumatera Utara.

Sebarkan artikel ini

Kota Binjai I TambunPos.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai meraih penghargaan dari KPU Provinsi Sumatera Utara sebagai KPU Kabupaten/Kota dengan Satuan Kerja Media Sosial (Satker Medsos) Terkreatif di Sumatera Utara.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Penghargaan bergengsi ini diserahkan Komisioner KPU Provinsi Sumatera Utara, Benget Manahan Silitonga, kepada Komisioner KPU Kota Binjai Divisi Sosialisasi, Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat, Robby Effendi Hutagalung, saat pelaksanaan Rapat Koordinasi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Menuju Pemilu Serentak 2024 kepada KPU kabupaten/kota se-Sumatera Utara di Hotel Emerlad Garden, Medan 27 hingga 28 Oktober 2022 lalu.

Selain KPU Kota Binjai, KPU Kota Sibolga turut pula meraih penghargaan sebagai KPU Kabupaten/Kota dengan Pengelolaan Website Terbaik di Sumatera Utara, dan KPU Kota Medan sebagai Kabuaten/Kota dengan Jumlah Pengikut Media Sosial Terbanyak di Sumatera Utara.

“Alhamdulillah, penghargaan ini menunjukan besarnya dukungan dan peranserta masyarakat Kota Binjai, serta buah totalitas dan kerja keras rekan-rekan KPU Kota Binjai dalam suksesi pemilu,” kata Robby Effendi Hutagalung, Jumat (29/10/2022) malam.

Sebelumnya dalam Rapat Koordinasi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Menuju Pemilu Serentak 2024, Komisioner KPU Provinsi Sumatera Utara, Benget Manahan Silitonga, meminta seluruh jajaran KPU kabupaten/kota se-Sumatera Utara dari divisi sosialisasi, pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat, agar tetap mengedepankan profesionalitas dan berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dia juga berharap seluruh materi yang disampaikan selama dua hari pelaksanaan kegiatan tersebut dapat bermanfaat dalam menambah asupan pengetahuan dan keterampilan seluruh jajaran KPU kabupaten/kota se- Sumatera Utara.

“Di tengah padatnya tahapan, upayakan mencari momen tepat guna, tepat waktu dan tepat sasaran dalam melakukan sosialisasi,” seru Benget.

Secara khusus dia juga menguraikan beberapa hal penting dalam upaya mengoptimalkan kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih. Di antaranya, menentukan sasaran dan metode sosialisasi, memilih dan menetapkan materi dan narasumber yang tepat, serta mengkolaborasikan kegiatan sosialisasi dengan pendidikan pemilih.

Selain itu, Benget turut berpesan kepada seluruh jajaran KPU kabupaten/kota se-Sumatera Utara dari divisi partisipasi masyarakat dan pendidikan pemilih, agar rutin mengontrol dan mengevaluasi berbagai publikasi dan informasi yang disampaikan dari masing-masing media sosial dan website resminya.

“Mohon kepada teman-teman dari seluruh KPU kabupaten/kota agar selalu dipantau dan diupgrade isi maupun informasinya,” ujar Benget.

Rapat Koordinasi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Menuju Pemilu Serentak 2024 sendiri diikuti para komisioner KPU kabupaten kota dari divisi sosialisasi, sumber daya manusia dan partisipasi masyarakat, termasuk sekretaris, serta kepala subbagian dan operator IT dari divisi partisipasi masyarakat seluruh KPU kabupaten/kota se-Sumatera Utara.

Dalam kegiatan ini, sengaja dihadirkan para narasumber yang memaparkan peran penting kehumasan KPU dan pemanfaatan media sosial.

(SDT/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~