Scroll Untuk Baca Artikel
BencanaDaerahHukumSumut

Masyarakat Desa Lau Rakit Kecewa dan Minta KAJARI DS Periksa Dinas SDABMBK Deli Serdang

559
×

Masyarakat Desa Lau Rakit Kecewa dan Minta KAJARI DS Periksa Dinas SDABMBK Deli Serdang

Sebarkan artikel ini

Foto : Kadis SDABMBK Deliserdang Jonsu Sipahutar (gle) 

DELISERDANG | TambunPos.com

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Masayarakat kecewa, Jalan longsor yang telah menelan korban jiwa di Desa lau rakit Kecamatan Stm Hilir yang diduga tidak mendapat perhatian dari Pemkab Deli Serdang.

Pasalnya, Pemkab Deli Serdang seakan tidak peduli terhadap jalan longsor dan terputus di Desa lau rakit, Padahal Pemkab Deli Serdang memiliki dana tanggap darurat yang seharusnya penangan jalan longsor tersebut dapat langsung di berikan perhatian.

Akan tetapi masyarakat STM Hilir tidak mendapatkan hal tersebut, Malah, Dinas SDABMBK Deliserdang menjelaskan tidak memiliki dana anggaran tanggap darurat.

Dijelaskan Kadis SDABMBK Jonsu Sipahutar bahwa Pemkab Deli Serdang tidak memiliki dana tanggap darurat, yang ada dana tanggap bencana “.ujarnya.

Karna hal itu, Masyarakat meminta agar KAJARI Deli Serdang Jabal Nur SH, MH segera memeriksa Kadis SDABMBK terkait anggaran dana tanggap darurat bencana yang seharusnya selalu ada di kas Pemkab Deli Serdang.

G masyarakat setempat mengatakan “sudah lama sekali saya kesulitan dalam beraktivitas karena jalan yang hancur ini. Kemana Pemerintah kok sampai sekarang belum juga di perbaiki. KAJARI kok diam aja sih, coba selidiki Dinas itu.” Pintanya.

Beberapa pekan lalu Kadis SDABMBK menjelaskan Bahwa pihaknya sudah membuat jalan alternatif agar bisa jadi akses warga dalam berkegiatan.

Dalam penelusuran Tim TambunPos.com ke lokasi yang katanya jalan alternatif itu, Mulai dari dusun talapeta menuju dusun 2 lau rakit sangat rusak parah seperti (kubangan kerbau red) yang tidak mungkin dapat dilalui masayarakat.

Diketahui dari awal bencana longsor yang hanya memakan jalan 30cm, hingga saat ini menjadi jalan terputus dan sudah memakan korban belum juga ada perbaikan.

(BRZ/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~