DaerahSeni dan BudayaSumut

Panel Beton Tinggi 2 Meter Memagari Rumah Manager PTPN 2 Batang Kuis

303
×

Panel Beton Tinggi 2 Meter Memagari Rumah Manager PTPN 2 Batang Kuis

Sebarkan artikel ini

Batang Kuis I TambunPos.com

Di sebut sebagai lahan cagar budaya oleh salah satu media rumah Manager PTPN 2 kini telah di pagar panel beton kurang lebih 2 meter di depan rumah Manager tepatnya jalan masuk ke rumah manager PTPN 2 yang akan di pagar panel beton.

Tanpa adanya plank yang menyebut bahwa lahan tersebut sebagai Cagar Budaya di lokasi tersebut, namun pemberitaan di salah satu media menyebut sebagai lahan cagar budaya.

Sementara rumah Manager tersebut juga masih di tempati oleh pihak perkebunan yang juga masih menyimpan berbagai kebutuhan perkebunan seperti obat-obatan kimia dan gudang minyak di dalam lahan rumah manager tersebut.15/1/2023

Saat di konfirmasi pihak pekerja yang mendirikan pagar panel menyebutkan.

“Pemagaran ini atas perintah PTPN 2,kami bekerja sesuai arahan dari PTPN 2 yang memberikan kontrak kerja untuk pemagaran panel beton yang di rencakan akan di pagar keliling,bukan di pagar sebagai cagar budaya tapi pemagaran rumah manager PTPN 2 batang kuis”ucap salah satu pengawas pekerja panel beton.

Salah satu tokoh pemuda Kecamatan Batang kuis ketua AL juga angkat bicara terkait pemberitaan yang membahasakan PREMAN di salah satu media,

“Kalau bangunan tersebut di dirikan oleh oknum preman,saya berharap di tunjuk orangnya tanpa melibatkan semua pihak.Yang di sebut preman dalam mendirikan bangunan di lahan yang di maksud tersebut siapa, kalaupun ada yang bilang itu rumah manager PTPN 2 sebagai Cagar Budaya coba di cek kembali apakah ada yang merusak rumah dinas manager PTPN 2 tersebut dan apakah cagar budaya harus di pagar panel beton keliling terutama di depan rumah manager itu “ucap AL yang juga sebagai tokoh pemuda di Kecamatan Batang Kuis.

Di kutip dari berbagai sumber, rumah manager PTPN 2 yang berada di batang kuis juga masih di tempati sebagai rumah dinas aktif manager dan beberapa orang sebagai pekerja di lingkungan rumah tersebut.

Dan kini telah di pagar panel beton yang di mulai dari depan rumah manager PTPN 2 tepatnya di jalan masuk rumah yang kini sudah tidak tampak dari luar rumah dinas manager PTPN 2 batang kuis karena tertutup pagar panel beton.

Dalam bentuk pemagaran panel beton rumah manager di duga banyak kepentingan oleh oknum-oknum tertentu sehingga akan membuat suasana kegaduhan kepada masyarakat oleh pemberitaan di salah satu media tersebut.(Ryan/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~