HukumKulinerSumut

PEMBANGUNAN MANUSIA MANDIRI, LAPAS I MEDAN & BBPVP MEDAN BUKA PELATIHAN PEMBUATAN ROTI DAN KUE

206
×

PEMBANGUNAN MANUSIA MANDIRI, LAPAS I MEDAN & BBPVP MEDAN BUKA PELATIHAN PEMBUATAN ROTI DAN KUE

Sebarkan artikel ini

MEDAN I TambunPos

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan kembali mengadakan pelatihan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Sebanyak 48 WBP diberikan pelatihan pembuatan roti dan kue. Pembukaan pelatihan resmi dibuka oleh Kepala Lapas (Kalapas) Kelas I Medan pada Senin (24/10) di aula Lapas.

Kegiatan pelatihan ini bekerja sama dengan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Medan. Pada pembukaan pelatihan, turut hadir PLH Kepala Bidang (Kabid) Kegiatan Kerja, Supian Natalis, Kasi Bimbingan Kerja, Ismet Sitorus, dan Kepala Balai Pelatihan Vokasi dan Produktifitas (BBPVP) Medan dalam hal ini yang diwakilkan Sub Koordinator Bidang Peningkatan Jejaring Pelatihan Vokasi, Pemagangan, dan Produktivitas, Fandi Ahmad, ST, Instruktur Pelatihan, Labora Ria Pasaribu, S.P dan Ayu Widya, Amd.

Kalapas Kelas I Medan, Maju A. Siburian dalam sambutannya mengapresiasi kerja sama dan sinergi Balai Pelatihan Vokasi dan Produktifitas Kota Medan terhadap pembinaan di Lapas. Kepada WBP peserta, pihaknya berpesan agar mengikuti kegiatan dengan serius, sehingga bisa bermanfaat saat selesai menjalani hukuman nanti dan kembali ke masyarakat.

“ini merupakan bagian dari implementasi Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 Tentang Pemasyarakatan, kita lakukan pembinaan kepada warga binaan untuk menciptakan peluang kerja atau lapangan kerja itu sendiri, melalui pembangunan manusia mandiri,” tegas Kalapas.

Lebih lanjut, tujuan dari pelatihan ini nantinya setiap peserta akan mendapatkan sertifikat keahlian dan juga pendirian perusaan perseoranga

#lapas1medan

(ris/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~