Scroll Untuk Baca Artikel
DaerahSumut

Pengobatan Gratis, Lapas I Medan Kerjasama Dengan Perdoski Lakukan Pemeriksaan Penyakit Kulit Bagi WBP

249
×

Pengobatan Gratis, Lapas I Medan Kerjasama Dengan Perdoski Lakukan Pemeriksaan Penyakit Kulit Bagi WBP

Sebarkan artikel ini

 

MEDAN | Tambunpos.com

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) mengadakan pengobatan Gratis yang diberikan kepada para WBP dalam rangka memperingati Hari Darma Karya Dika (HDKD) Tahun 2022,Senin (22/08/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan ini hasil kerjasama dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski) Cabang Kota Medan-Sumatera Utara bertujuan untuk menjaga kondisi kulit warga binaan tetap sehat saat megikuti pembinaan dan menjalani masa pidana di Lapas.

Dalam sambutannya Kalapas Kelas I Medan, Maju A. Siburian, mengaku sangat berterimakasih atas respon yang baik dari Perdoski untuk kegiatan kesehatan di Lapas.

“Semoga dengan adanya pengobatan massal ini, warga binaan yang mengalami penyakit kulit sangat senang dan juga mendapat pengobatan langsung dari dokter spesialis kulit dan kelamin, kami juga berharap pengobatan massal seperti ini kedepannya dapat ditingkatkan lagi, atas perhatiannya saya merasa terharu dan berterimkasih,” ungkap Kalapas I Medan,” Maju A. Siburian.

“Memang Kemenkumham melaksanakan kegiatan menyambut Hari Dharma Karya Dhika 2022, Lapas I Medan mengaplikasikan pelayanan publik dengan Pengobatan massal dan kita bangga, apalagi itu merupakan kebutuhan primer warga binaan,” ucapnya.

Kabid Pembinaan, Peristiwa Sembiring juga menambahkan,

“Sebanyak 305 orang warga binaan yang mengikutin pengobatan secara gratis ini, sebagai tindak lanjut juga, warga binaan akan difasilitasi untuk kontrol ulang ke Poli Lapas I Medan,” Jelas Tiwa.

Sementara itu Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski) Medan, dr. Riyadh Ikhsan SpKK,M.Ked(DV),FINSDV, FAADV menyebutkan,

“Setelah kita lakukan kegiatan hari ini, jenis penyakit kulit paling banyak yaitu Scabies, disusul Tinea Cruris dan Dermatitis Alergika, yah kita lakukan pengobatan Oral dan Topikal bagi Warga Binaan,” Jelas Dokter.

Sebagai wujud rasa bangga dan terimakasih atas langkah kerjasama yang dilakukan, Kepala Lapas I Medan memberikan dan menyerahkan Sertifikat Penghargaan kepada Perdoski Cabang Medan-Sumatera Utara.

(ris/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~