DaerahKesehatan

Pengurus IDI Deliserdang Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis, dr Asri Ludin Tambunan: Program Akan Berlanjut

187
×

Pengurus IDI Deliserdang Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis, dr Asri Ludin Tambunan: Program Akan Berlanjut

Sebarkan artikel ini

Foto : Masyarakat sedang melakukan pemeriksaan cek kesehatan 

DELISERSANG | TambunPos.com

Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Deliserdang priode 2022 – 2025 mengadakan bakti sosial di desa suka makmur Kecamatan Delitua Kabupaten Deliserdang pada Jumat (25/11/22) siang.

Adapun kegiatan bakti sosial IDI Cabang Deliserdang menggelar pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat Kecamatan Delitua.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Deliserdang dr.Asri Ludin Tambunan, M.Ked(PD), Sp.PD,KGEH melalui Sekretaris IDI Deliserdang dr.Erizal Kaban, MKes menuturkan dalam pengurusan IDI Cabang Deliserdang Priode 2022-2025 pemeriksaan kesehatan gratis merupakan program yang terus berlanjut kesetiap kecamatan yang ada di Deliserdang, agar masyarakat paham pentingnya kesehatan.

“Kami akan datang ke setiap Kecamatan yang ada di Deliserdang untuk mensosialisasikan keberadaan kepengurusan IDI Deliserdang yang baru kepada Masyarakat” kata dr Erizal Kaban, MKes.

Sambungnya lagi, Setelah Kecamatan Delitua, selanjutnya Kecamatan lainnya juga akan kita kunjungi, Sebelumnya juga IDI Deliserdang sudah sosialisasi kesehatan di Kecamatan Percut Seituan.

Tujuan kita mensosialisasikan ke masyarakat betapa berharganya kesehatan itu, Setelah masyarakat paham dengan kesehatannya, Masyarakat bisa segera untuk mendapat perawatan Kesehatan terdekat baik itu klinik swasta, puskesmas ataupun rumah sakit pemerintah agar dapat melakukan pemeriksaan kesehatan lanjutan, jangan pula nantinya ketika penyakit sudah kronis baru dilakukan pemeriksaan.”ujarnya.

Prioritas IDI Deliserdang melakukan pemeriksaan kesehatan gratis seperti kadar gula darah, asam urat, konselig gizi dan konseling kesehatan lainnya serta memberikan vitamin.

Dengan demikian kegiatan ini, diharapkan membuat masyarakat mencintai kesehatan, masyarakat pun menyambut antusias pemeriksaan kesehatan gratis ini, “terang dr Erizal Kaban, MKes.

(ET/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~