DaerahKeagamaanSumut

Perayaan Malam Natal dan Natal GBKP Rg Jl T Umar Binjai Sukses dan Meriah

285
×

Perayaan Malam Natal dan Natal GBKP Rg Jl T Umar Binjai Sukses dan Meriah

Sebarkan artikel ini

Binjai -Tambun Pos.com

Ratusan jemaat memadati Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Rg. Jl. T. Umar Binjai untuk mengikuti malam perayaan natal, Sabtu malam (24/12/2022).

Para jemaat berangsur datang dan memadati kursi di dalam gereja serta teratak yang disediakan panitia sejak pukul 18.00 WIB, meski acara belum dimulai.

Suasana Perayaan malam natal diawali dengan barisan prosesi dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Panitia Natal oleh N. Sinuraya.
“Terima kasih kepada seluruh jemaat yang sudah membantu kami panitia, sehingga perayaan malam natal ini dapat terlaksana dengan baik”, ujar Nopansyah.

Pdt. Set PA, M. Th (Ketua Klasis Medan Pembangunan) dalam khotbahnya yang diambil surat Efesus mengatakan, “kita harus menjadi terang ditengah-tengah masyarakat supaya kita tidak mati”, ujar Pendeta ini sebagai inti kotbahnya.

Acara malam natal diselingi dengan penampilan VG, dramaturgikal yang dikemas dengan baik oleh seksi acara yang sepenuhnya didukung oleh Pdt. Immanuel Sembiring, S. Th.

Perayaan Natal yang disatukan dengan Kebaktian Minggu dimulai pukul 08.00 wib-selesai (Minggu, 25/12/2022). Kebaktian ini dipimpin oleh Pdt. Aditya Bayu Bajra Tarigan, S. Th. (Ketua Klasis Munte).
Firman Tuhan diambil dari Joh. 1 : 1 – 14 dengan thema “Firman itu sudah menjadi manusia”.

Acara perayaan natal dilanjutkan dihalaman gereja yang sudah dipasang teratak. Acara hiburan menampilkan koor, tari-tarian diselingi dengan penyerahan “Beras Diakonia” bagi masyarakat yang kurang mampu yang berdomisili disekitar lingkungan gereja. Saudara-saudara kita yang menerima beras diakonia ini mayoritas memeluk agama non Kristen.

Sekitar Pukul 13.00 wib, acara makan bersama yang dilanjutkan dengan menari yang diatur secara tertib oleh protokol.

Dalam acara malam natal dan perayaan natal dijaga puluhan petugas gabungan untuk bersiaga mengamankan gereja.

Pintu masuk gereja dijaga untuk bersiaga mengawasi yang datang. Para jemaat tampak hadir mengenakan gaun dan pakaian secara formal dan rapi

Salah seorang Jemaat GBKP Rg. Jl. T. Umar Binjai mengatakan, perayaan Malam Natal tahun 2022 ini lebih meriah, dan sudah tidak ada lagi Covid-19.

” Untuk tahun ini sangat meriah berbeda dengan tahun lalu,” katanya usai menghadiri perayaan Malam Natal.

Dirinya menyampaikan, mengucapkan rasa terima kasih kepada pemerintah Kota Binjai, karena sudah memberikan rasa aman dengan adanya pengamanan dari TNI-Polri.

“Jadi sangat berterima kasih, kepada TNI-Polri yang sudah berjaga dan mengamankan, serta kepada pemerintah Kota Binjai yang selalu support,” ujarnya.

Keluarga Besar Tambun Pos.com juga turut serta pada perayaan ini dengan spanduk.

(SDT|TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~