Scroll Untuk Baca Artikel
DaerahHukum dan HAMSumut

Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Sumut Beri Arahan Persiapan Nataru 2022 Melalui KUSUMA SAPA

154
×

Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Sumut Beri Arahan Persiapan Nataru 2022 Melalui KUSUMA SAPA

Sebarkan artikel ini

Medan I TambunPos.com

Dalam rangka refleksi akhir tahun tersebut, seluruh Pimpinan Tinggi Pratama lakukan komunikasi langsung dengan Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan dan 49 Satuan Kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara melalui kegiatan “KUSUMA SAPA”. Selasa, (20/12/2022).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pada sambutan yang disampaikannya untuk membuka kegiatan hari ini, Kepala Kantor Wilayah, Imam Suyudi, menggarisbawahi empat hal yang harus diperhatikan oleh seluruh Satuan Kerja.

“Yang pertama, jadikan saat ini menjadi waktu kita untuk berintropeksi dengan merangkum semua kegiatan-kegiatan yang masing kurang di tahun 2022 dan memastikan bahwa kegiatan-kegiatan tersebut dapat dimaksimalkan di tahun 2023 nantinya,” ujar Imam.

Secara khusus, pria kelahiran 1963 itu mengingatkan kepada seluruh jajaran yang hadir bahwa krisis ekonomi yang digandrung akan berlangsung pada tahun 2023 akan menjadi ujian yang berat bagi organisasi. Oleh karena itu, Imam menghimbau untuk dapat segera melakukan formulasi rencana kerja sesuai dengan DIPA yang telah diterima masing-masing satuan kerja.

“Saya kira, kita semua sudah mendapatkan DIPA masing-masing, untuknya pelaksanaan DIPA ini dapat diformulasikan dan direncanakan agar segera dapat dieksekusi di tahun 2023, khususnya mengenai belanja modal,” himbaunya.

Tidak hanya terbatas pada capaian kinerja dan realisasi anggaran, komunikasi terbuka kali ini juga dimanfaatkan oleh Imam untuk mengingatkan kepada seluruh jajaran, khususnya jajaran Pemasyarakatan dan Keimigrasian, untuk meningkatkan pengamanan dan pengawasan dalam menghadapi Perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Secara umum, saya harap kondisi keberadaan di satuan kerja harus selalu dalam keadaan terkontrol. Komunikasi antara pimpinan dan tingkat bawahnya agar dapat dilakukan secara efektif sehingga permasalahan-permasalahan dapat diselesaikan bersama-sama dengan cepat dan tepat,” ujar Imam.

Kegiatan kemudian dilanjut dengan arahan dari Kepala Divisi Administrasi, Rudi Hartono, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Erwedi Supriyatno, Kepala Divisi Keimigrasian, Ignatius Purwanto, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Alex Cosmas Pinem.

Turut hadir Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan, Maju A. Siburian, Ka. KPLP, Lamarta Surbakti, Kabid Giatja, Eben H Depari, Kabid Pembinaan, Peristiwa Sembiring dan Jajaran Pejabat Struktural Eselon IV, JFU, JFT Lapas Kelas I Medan.

#lapas1medan
(ris/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~