Scroll Untuk Baca Artikel
DaerahHukum dan HAMKeagamaan

Rutan Kelas I Labuhan Deli Peringati Mauli Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M

147
×

Rutan Kelas I Labuhan Deli Peringati Mauli Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M

Sebarkan artikel ini

Labuhan Deli I TambunPos.com

Rumah Tahanan Negara Kelas I Labuhan Deli beserta seluruh Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) beragama muslim menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 Hijriah / 2022 Masehi, acara ini dilaksanakan di Aula Lantai 3 Rutan Labuhan Deli, Kamis (03/11/2022) pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Karutan Kelas I Labuhan Deli Nimrot Sihotang yang turut hadir dalam kegiatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan bahwa Peringatan Maulid Nabi setiap tahunnya harus dijadikan sebagai momentum untuk mengintropeksi diri dan mengimplementasi teladan Nabi Muhammad SAW.

“Dalam peringatan Maulid Nabi ini haruslah kita memahami makna penting dari kebersamaan dan persatuan, dimana arti penting kebersamaan dan persatuan itu adalah bagaimana kita dapat menyebarkan pesan positif, berbuat baik kepada orang lain, serta menjalankan ajaran para Nabi kepada sekeliling kita,”Ucap Karutan.

Peringatan Maulid Nabi ini mengambil Tema yaitu “Meningkatkan Ketaqwaan Kepada Allah SWT Dengan Mencontohkan Akhlak Nabi Muhammad SAW”.

Bertindak selaku penceramah dalam kegiatan tersebut, Al-Ustadz Drs. Samsul Bahri, MA. Dalam tausyahnya beliau menerangkan,

“Nabi Muhammad SAW itu manusia yang paling sempurna akhlaknya oleh karena itu mari kita selalu jadikan beliau sebagai suri tauladan dalam segala perilaku kita,”jelas Al Ustadz.

Kegiatan pembinaan kepribadian di Rutan Kelas I Labuhan Deli ini dilaksanakan dengan tujuan membentuk karakter warga binaan pemasyarakatan yang taat kepada Allah SWT serta menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari sehingga menciptakan suasana Rutan Labuhan Deli yang aman, tentram dan harmonis.

(ris/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~