DaerahInternasionalOlahragaOtomotifPariwisataSumut

Satu Satunya Perally Wanita Selamat, Alami Kecelakaan Saat Menjajal Sirkuit APRC 2022

405
×

Satu Satunya Perally Wanita Selamat, Alami Kecelakaan Saat Menjajal Sirkuit APRC 2022

Sebarkan artikel ini

Simalungun I TambunPos.com

Satu-satunya pereli wanita di Kejuaraan Danau Toba Asia Pasifik Rally Championship (APRC) 2022, Qanita Syahsiyah terpaksa menghentikan perlombaan karena mengalami kecelakaan di lintasan balapan Rally Asia Pasifik di danau Toba , Sabtu 24 September 2022.

Dengan menunggangi Proton New Saga di tim Eurostar Racing Team Jakarta, Qanita dan navigatornya Julian Puspa, mengharuskan turun kembali di section 2 SS 5. Pasalnya mobil mereka oleng dan menabrak pohon, Beruntung keduanya selamat.

Setir kedua wanita itu miring dan saat kres, mobil mereka lending ke kanan. “Lending ke kanan mobil kebanting ke kiri dan menabrak pohon,” kata dia.

Pembalap berstatus mahasiswi di solo itu merasakan eksotis dan menantangnya lintasan sirkuit rally APRC di Hutan Tanaman Industri Toba Pulp Lestari, sebutnya, ekstrem dan menantang.

“Kita sudah survei semua treknya, aman. Tapi untuk keadaan di treknya kan beda lagi,” ungkapnya.

Qanita bilang, ia juga baru terjun di sprint rally. Di mana, sebelumnya ia beradu cepat di lomba speed rally. Perbedaan sprint rally dan speed rally berada pada jarak lintasan. Sprint rally merupakan reli jarak dekat, sementara speed rally merupakan reli jarak jauh.

“Targetnya insyaallah harus finish dulu. Selesaikan balapan dulu dan yang pastinya selamat,” kata keduanya mengakhiri.

Untuk diketahui, Danau Toba Rally APRC 2022 menempuh jarak total 361,21 km yang dibagi dalam 2 Leg (etape) dan terdiri dari 12 SS. Leg-1 pada hari Sabtu (24/09) sepanjang 233,09 km memiliki 8 SS (special stage – lintasan khusus) dengan total panjang 105,10 km dan Leg-2 pada hari Minggu (25/09) sepanjang 128,12 km memiliki 4 SS dengan total 51,57 km.
(Tohap/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~