Scroll Untuk Baca Artikel
DaerahHukum dan HAMSumut

Seminar Pembangunan Indeks HAM Indonesia

207
×

Seminar Pembangunan Indeks HAM Indonesia

Sebarkan artikel ini

MEDAN I TambunPos.com

Berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan HAM Republik lndonesia Nomor M.HH-02.HA.04.02 Tahun 2021 tanggal 7 Desember 2021 tentang Peta Jalan Pembangunan lndeks HAM lndonesia yang memuat dokumen rencana serta arah Pembangunan lndeks HAM lndonesia. Pembangunan lndeks HAM merupakan instrumen pengukuran objehif untuk mengetahui situasi Penghormatan, Pelindungan, Pemenuhan, Penegakan, dan Pemajuan HAM (P5HAM) di lndonesia. Disamping itu Pembangunan lndeks HAM juga dapat digunakan sebagai sumber data untuk melakukan analisis sekunder dalam penyusunan kebijakan HAM di lndonesia.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Berkenaan dengan hal tersebut, Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan turut hadir pada Seminar Pembangunan lndeks HAM lndonesia dirangkaikan dengan Perayaan Hari Hak Asasi Manusia ke-74 yang akan dilaksanakan secara hybrid pada Kamis, 8 Desember 2022, bertempat di Hotel Grand Mercure.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan mengikuti kegiatan yang dimulai pukul 08.30 Wib di Ruang Sekretariat WBK Lapas I Medan. Lapas Kelas I Medan melalui Kepala Satuan Pengamanan, Lamarta Surbakti yang juga merupakan ketua Tim P2HAM didampingi Kepala Subbag Kepegawaian, John Ginting, dan Pelaksana operator P2HAM pada Lapas I Medan hadir mengikuti kegiatan secara virtual.

#lapas1medan
(ris/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~