DaerahKeagamaanSumut

SMP Negeri 11 Binjai Gelar Perayaan Natal

233
×

SMP Negeri 11 Binjai Gelar Perayaan Natal

Sebarkan artikel ini

Binjai I TambunPos.com

SMP N 11 Binjai melaksanakan Perayaan Natal yang dilaksanakan di Pentas Seni (Pensi) T Amir Hamzah, Kamis (15/12/2022).

Perayaan Natal ini mengangkat thema “KELAHIRAN YESUS” dengan Subthema ” Semangat Natal, Siswa Diharapkan Dapat Berpikir, Berkata dan Berprilaku Positif”

Setia Sembiring, S Pd selaku Ketua Panitia Perayaan Natal SMPN 11 Binjai dalam sambutannya mengatakan,

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah yang sudah membantu baik secara materi maupun non materi, Bapak dan Ibu guru yang sudah membantu panitia, sehingga perayaan natal untuk pertama kalinya pasca pandemi covid 19 ini dapat terlaksana dengan baik, ” ujar Setia Sembiring, S Pd.

“Walaupun perayaan natal ini dilaksanakan secara sederhana namun tidak mengurangi makna kelahiran Yesus dan semoga siswa-siswi SMPN 11 yang merayakan natal dapat melakukan thema dan sub thema dikehidupannya sehari-hari,” terangnya

Sementara itu Kepala Sekolah yang diwakili Ibu Luftina E, S Pd dalam sambutannya mengatakan,

“Perayaan hari besar keagamaan merupakan cara kita merefleksi diri kita terhadap ajaran agama yang kita anut dan Perayaan Natal SMPN 11 kali merupakan hadiah dan rahmat dari TYME, karena cuaca pada hari ini cukup cerah jika dibandingkan dengan beberapa hari belakangan ini kota Binjai dilanda hujan, oleh karena itu siswa-siswi yang merayakan natal ini wajib melaksanakan thema & sub thema pada pagi hari ini,” terang Ibu Lufti yang juga Wakil Kepala Sekolah SMPN 11 Binjai.

 

Dalam sambutannya Ibu Lufti E tidak juga menceritakan kisahnya ketika kanak-kanak hidup berdampingan dengan umat Kristiani. Bahkan Ibu ini mengatakan, dua orang dari kakak yang kost dirumah saya ketika itu saat ini sudah menjadi Pendeta”, ungkapnya

“Saya dan Keluarga besar SMP N 11 Binjai mengucapkan terima kasih kepada panita serta selamat melaksanakan perayaan natal”, ujarnya diakhir kata sambutannya.

Setia Sembiring, S. Pd. sebagai Hamba Tuhan yang menyampaikan Firman Tuhan pada perayaan natal ini mempergunakan metode dialog dengan para peserta natal. Beliau dengan penuh semangat menceritakan tentang kelahiran Yesus Kristus.

“Kelahiran Yesus hendaknya merubah cara berpikir, berkata dan berprilaku yang positip bagi kita yang hadir saat ini secara umum serta kepada siswa-siswi kami secara khusus”, ujar Beliau dalam khotbahnya.
Lebih lanjuat Beliau mengharapkan, “jadilah kamu anak didik menjadi garam dan terang ditengah-tengah masyarakat khususnya di SMP N 11 Binjai ini”, ujarnya.

Pada perayaan natal kali ini, juga dihadiri Bapak J. P. Saragih, S Pd beserta ibu yang merupakan pensiunan dari SMP N 11 Binjai.

Perayaan natal berlangsung secara hikmad dan sukses serta dikhiri dengan bersalam-salaman dan foto bersama antara siswa dengan guru-guru yang beragama Kristen yang hadir serta penyampaian titip salam ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru bagi orang tua siswa.

(SD/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~