DaerahPendidikanSumut

Temui Orang Tua Pelajar Terlibat Tawuran, Kapolsek Delitua Minta Pelajar Cium Tangan dan Sujud ke Orang Tua

476
×

Temui Orang Tua Pelajar Terlibat Tawuran, Kapolsek Delitua Minta Pelajar Cium Tangan dan Sujud ke Orang Tua

Sebarkan artikel ini

Foto : Kapolsek Delitua Kompol Dedy Dharma, SH saat pimpin konferensi pers di Mapolsek Delitua

DELISERSANG | TambunPos.com

Sebanyak 26 pelajar dari sekolah berbeda yang terlibat tawuran berhasil diamankan personil Sat Reskrim Polsek Delitua di Jalan Jamin Ginting, Kota Medan pada Jumat (25/11/22) siang.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, SH SIK melalui Kapolsek Delitua Kompol Dedy Dharma,SH menjelaskan bermula personil Polsek Delitua mengamankan 3 (tiga) pelajar di jalan STM kota Medan. Dari Handphone salah satu pelajar kita mengetahui teman temannya sudah berkumpul di jalan jamin ginting dibawah fly over, bertemu dengan pelajar yang lain kemudian kami melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan 23 pelajar.

Selanjutnya Polsek Delitua mengundang orang tua pelajar dan guru dari para pelajar yang terlibat tawuran tersebut untuk berdiskusi, Sabtu (26/11/22) sore.

Kapolsek Delitua Kompol Dedy Dharma lalu memperingati para pelajar itu dengan menyuruh mereka mencium tangan dan sujud kepada orang tua masing-masing guna meminta maaf.

“Saya meminta para pelajar untuk mencium tangan dan sujud meminta maaf kepada orang tua dan berjanji tidak akan mengulangi tawuran lagi”ucap Kompol Dedy.

Terlihat raut kesedihan para pelajar saat mencium tangan dan sujud meminta maaf kepada orang tua masing-masing.

“Coba lihatlah orang tua kalian, mencari kebutuhan untuk adik – adik pelajar agar bisa bersekolah, belajarlah yang baik karena kalian itu masa depan bangsa”kata Kompol Dedi.

Kompol Dedy juga berpesan kepada para pelajar untuk menjauhi tindakan yang melanggar hukum, belajar yang baik karena nantinya adik adik lah yang mengangkat harkat dan martabat keluarga.

Bukan membentuk kelompok kelompok yang nantinya dapat merugikan adik – adik semua dan jangan mengikuti budaya yang tidak benar.

Ingat, Kasihan kepada orang tua adik – adik. belajar yang baik karena kalian nantinya masa depan bangsa ” pungkas Kapolsek Delitua Kompol Dedy Dharma.

(ET/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~