DaerahPendidikanSumut

Tomy Sitorus Angkat Tokoh Pengusaha Lokal Sukses “Babe Aan” Dedalam Sebuah Buku.

285
×

Tomy Sitorus Angkat Tokoh Pengusaha Lokal Sukses “Babe Aan” Dedalam Sebuah Buku.

Sebarkan artikel ini

Serdang Bedagai I TambunPos.com

Minggu,29 Oktober 2022.
Tomy Sitorus mampu menghasilkan karya tulis yang luar biasa dan berhasil dibukukan, Tomy menuliskan pengalaman dan kisah inspiratif pengusaha lokal yang sukses dan berprestasi bernama Jong Juswandi alias Babe Aan. Ketika ditanya, Tomy menjelaskan bahwa dirinya sangat penasaran dengan kisah pengusaha tersebut.

“Saya bertemu dan mengunjungi pabrik Babe Aan di Pematang Sijonam Perbaungan Serdang Bedagai Sumut, disitu saya lihat ada orang tua yang masih bugar dan energik bernama Babe Aan, luar biasa nya Babe mampu menghasilkan konsentrat dari olahan roti kadaluarsa untuk pakan sapi, jika diberikan pakan itu sapi bisa bertambah bobot nya 1 – 2 Kg per hari”

Lebih lanjut Tomy menyampaikan bahwa Babe adalah potret orang sukses yang luar biasa, tidak berbekal pendidikan formal tinggi, namun bisa hidup sukses dan kaya sehingga pengalaman nya layak untuk dibagikan kepada masyarakat ramai.

“Babe Aan ini orang yang luar biasa, cuma tamat SMA tapi bisa kaya raya, bukan lulusan pertanian tapi mampu hasilkan konsentrat yang sangat baik untuk penggemukan sapi, bahkan konsentrat tersebut jadi salah satu pendukung Bupati Sergai Darma Wijaya mendapatkan penghargaan dari UISU berupa Tekhnopreneur Birokrat, sebuah gerakan yang mendorong birokrat untuk menjadi pengusaha penggemukan sapi”

Ditanya terpisah, Babe Aan mengaku senang dan bangga pengalaman nya dapat dituliskan dan dibagikan kepada masyarakat luas, sebagai motivasi masyarakat untuk semangat dalam menggapai kesuksesan.

“Saya senang dan bersyukur, dapat berikan motivasi hidup sukses kepada orang melalui buku yang di tulis Tomy Sitorus, semoga pengalaman dan kesuksesan saya dapat memiliki dampak yang luar biasa untuk orang lain bisa hidup kaya dan sukses”.

Bane Aan menjelaskan bahwa saat ini, dirinya mengaku ingin dituliskan kembali pengalaman kesuksesan dan spiritualitas dan nasionalisme nya oleh Tomy Sitorus, sehingga dapat memberikan lebih banyak manfaat.

“Saya keturunan Chinnese, namun sangat mencintai Indonesia, membantu negara memajukan perekonomian, membuka banyak lapangan kerja dan membantu banyak agama dalam melaksanakan ibadah dan membangun rumah Ibadah, Tomy menjelaskan kepada saya bahwa pengalaman itu juga ingin dituliskan oleh dirinya, da saya tidak ada masalah untuk hal itu. Selagi bermanfaat, maka lakukan saja.

(BRZ /TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~