DaerahPendidikanSumut

Tomy Sitorus Beri Pelatihan Menulis Untuk 1500an Guru Honor-ASN Di Serdang Bedagai.

183
×

Tomy Sitorus Beri Pelatihan Menulis Untuk 1500an Guru Honor-ASN Di Serdang Bedagai.

Sebarkan artikel ini

Serdang Bedagai | TambunPos.com

Minggu,29 Oktober 2022.
Sebanyak 1500 guru honorer dan ASN mengikuti pelatihan menulis yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (26/10/2022) di Berbagai SD dan SMP di 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai.

Adapun narasumber dan pelatih yakni Tomy Sitorus, A Bahar dan Yunus S. Ketiga nya merupakan penulis professional yang telah melahirkan puluhan hingga ratusan buku. Ketika ditanya, Tomy menjelaskan bahwa gerakan Workshop kepenulisan ini telah didukung oleh Pemkab Sergai dan salah satu cara untuk menciptakan guru yang mandiri dan sejahtera.

“Kegiatan ini kami lakukan kurang lebih sebulan, diketahui dan didukung penuh Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya dan dibantu persoalan teknis nya oleh pak Suwanto Nasution selaku Kadis Pendidikan Nasional Kabupaten Serdang Bedagai, kegiatan ini juga kami maksudnya sebagai salah satu cara dalam meningkatkan pendapatan dari menulis buku untuk para guru honorer agar lebih sejahtera”.

Tomy menjelaskan lebih lanjut bahwa kegiatan workshop ini dilakukan di berbagai titik yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai, dilaksanakan satu titik nya selama dua hari dan mampu melahirkan banyak buku karya guru Honor dan ASN di Serdang Bedagai.

“Kami laksanakan satu titik selama dua hari, peserta nya 80 hingga 120 orang, berjalan selama sebulan dan berjumlah 17 titik, dari satu titik mampu melahirkan minimal satu buku dan maksimal 6 buku karya dari guru-guru tersebut. Meskipun semula mereka tidak pernah menulis dan menerbitkan buku, dengan pelatihan dua hari yang kami berikan mereka mampu membuat dan menerbitkan buku”.

Ketika ditanya, Tomy Sitorus yang juga alumni HMI Cabang Depok dan pendiri Limatujuh Publishing mengatakan bahwa buku-buku karya guru-guru tersebut akan dilaunching dalam waktu dekat serta berharap besar terhadap workshop tersebut dapat melahirkan banyak penulis handal di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Buku para guru-guru tersebut akan kami launching bersama dengan buku Bupati Serdang Bedagai yang memang sudah berhasil kami tulis dan masuk tahap cetak saat ini, serta saya berharap pelatihan ini dapat melahirkan banyak penulis hebat di Kabupaten Serdang Bedagai, dibawah kepemimpinan Bupati Bapak H. Darma Wijaya dapat menciptakan Sergai yang maju, mandiri dan religius

(BRZ | TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~