Scroll Untuk Baca Artikel
DaerahIbadahKeagamaanSumut

Wabub Deli Serdang : Masjid Adalah Pusat Peradaban Umat

134
×

Wabub Deli Serdang : Masjid Adalah Pusat Peradaban Umat

Sebarkan artikel ini

PATUMBAK I TAMBUNPOS.COM

Membangun dan memakmurkan masjid merupakan perintah agama.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hal ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar melakukan peletakan batu pertama renovasi Masjid Al Ismailiyah di Dusun V, Desa Patumbak Kampung, Kecamatan Patumbak, Minggu (8/1/2023).

“Jika kita membuka sejarah Rasulullah, mendirikan masjid adalah salah satu dari tujuh langkah strategis yang dilakukan beliau dalam membangun masyarakat madani sebagai pusat peradaban umat,” ujar Wabup.

Pembangunan sarana keagamaan, khususnya masjid, merupakan wujud nyata umat Islam dalam membina hubungan antarmanusia serta manusia dengan sang pencipta, Allah SWT.

“Sehingga, kita berharap dengan dilakukannya renovasi total masjid ini, bisa semakin menguatkan niat ibadah kepada Allah SWT,” tegas Wabup.

Selain itu, membangkitkan ukhuwah Islamiyah, khususnya warga Desa Patumbak Kampung, Kecamatan Patumbak.

Wabup berharap, pembangunan Masjid Al-Islamiyah bisa berjalan lancar dam selesai tepat waktu.

“Kiranya, nanti memberi keberkahan serta manfaat, baik di dunia maupun akhirat,” harap Wabup.

Hadir pada kesempatan tersebut, penceramah, Habib Hayqal Husein Alaydrus; Kepala Dinas (Kadis) Cipta Karya dan Tata Ruang (Cikataru), Rachmadsyah ST; Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Drs Syahrul MPd; anggota DPRD Deli Serdang, Kustomo SH; perwakilan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfostan), Suwardi SKom; Camat Patumbak, M Kennedy Tarigan SSTP beserta Muspika.
(ris/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~