DaerahHukumPendidikanSumut

Wabup DS HM Ali Yusuf Siregar Buka Seminar Sehari Wartawan Ramah Anak Kabupaten Deli Serdang

203
×

Wabup DS HM Ali Yusuf Siregar Buka Seminar Sehari Wartawan Ramah Anak Kabupaten Deli Serdang

Sebarkan artikel ini

DELI SERDANG I TAMBUN POS

Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Kabupaten Deli Serdang bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Deli Serdang adakan kegiatan Seminar Sehari Wartawan Ramah Anak Kabupaten Deli Serdang yang di laksanakan di Aula P3UD Jalan Lintas Sumatera Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang ,Rabu (26/10/2022).

Mewakili Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar dalam arahannya mengucapkan permohanan maaf dari Bapak Bupati Deli Serdang yang tidak dapat hadir dalam pembukaan acara Seminar ini karena adal hal yang tidak dapat diwakilkan.

“Banyaknya pemberitaan yang tidak dapat dikonsumsi pada anak, maka dengan acara ini semoga para Wartawan bisa memahami aturan aturan jurnalistik dan harus mampu membuat berita yang bisa dikonsumsi untuk anak dan dngan adanya seminar ini bisa menambah wawasan kepada insan Pers untuk bisa membuat berita Ramah Anak,” ucap Wabup Deli Serdang.

Kehadira Wakil Bupati Deli Serdang di acara ini sekaligus membuka dengan resmi Seminar Sehari Wartawan Ramah Anak Kabupaten Deli Serdang.

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Deli Serdang H.M.A Yusuf Siregar , Ketua PWI Sumut H.Farianda Putra Sinik, SE, Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak Indonesia Arist Merdeka Sirait, Kapolresta Deli Serdang yang di wakilkan Kabag Humas Polresta Deli Serdang, Kadis Infokom, Kadis Pemberdayaan Anak Dan Perempuan, Junaidi Malik Ketua Komnas PA Kabupaten Deli Serdang, Lisbon Situmorang, SE Ketua PWI Kabupaten Deli Serdang dan Para Peserta Seminar Wartawan Ramah Anak Kabupaten Deli Serdang.

Lisbon Situmorang, SE Ketua PWI dalam sambutannya mengatakan seminar ini terlaksana di prakarsai Bapak Bupati Deli Serdang dalam pidatonya saat pembukaan Konfrensi PWI ke 7, dalam pidatonya yang mengatakan agar para Wartawan membuat berita yang baik tentang ramah anak. Dan tidak ada lagi Wartawan yang tidak menulis tentang Pemberitaan Ramah Anak.”Terang Ketua PWI Kabupaten Deli Serdang.

Ditempat yang sama Junaidi Malik Ketua Komnas PA Kabupaten Deli Serdang dalam sambutannya menerangkan Bahwa Tanggung Jawab terhadap Anak bukan saja menjadi tanggung jawab Pemerintah, tapi menjadi tanggung jawab kita semua.

” Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang yang sudah banyak mendukung Komnas Perlindunga Anak sehingga nantinya terciptannya Kabupaten Deli Serdang Ramah Anak,” terang Junaidi Malik dalam sambutannya.

Sementara itu Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak ( Komnas PA) sekaligus Nara Sumber Arist Merdeka Sirait dalam ceramah nya menjelaskan,

“Jangan ada lagi pemberitaan yang tidak ramah anak,” jelas Arist.

(ris/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~