DaerahKeagamaanSumut

Wabup DS HM Ali Yusuf Siregar : MUI Telah Banyak Membantu Pemerintah

163
×

Wabup DS HM Ali Yusuf Siregar : MUI Telah Banyak Membantu Pemerintah

Sebarkan artikel ini

GALANG I TAMBUNPOS.COM

HM Ali Yusuf Siregar Wakil Bupati Deli Serdang membuka Mudzakarah-II, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Deli Serdang yang mengusung tema, “Meretas Permasalahan Pendidikan, Wakaf, Ibadah Umat untuk Maslahat” di Pesantren Al Qomariah, Jalan Galang, Desa Kotangan, Kecamatan Galang, Sabtu (17/12/2022).

Hadir dalam acara Mudzakarah – II, Ketua Bidang Fatwa MUI Provinsi Sumatera Utara, Drs H Sanusi Lukman LC MA; Ketua MUI Deli Serdang, KH Amir Panatagama SPdI; Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Deli Serdang, H Waluyo; Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al Qomariah, Ahmad Rasidi Lubis; Panitia Mudzakarah, Drs Basyarudin Lubis; perwakilan Kemenag Deli Serdang, para Ketua MUI Kecamatan se-Deli Serdang.

Dan Turut hadir mendampingi Wabup Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar, Kepala Dinas Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi, H Mukti Ali Harahap SAg MSi; Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Drs H Misran Sihaloho M Si; Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Drs Zainal Abidin Hutagalung; Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab, Drs Syahrul MPd, perwakilan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Rudy Heriyanto, S Kom.

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan sebagai organisasi yang dilahirkan para ulama, zu’ama dan cendikiawan Muslim yang tumbuh dan berkembang di kalangan umat Islam, kehadiran MUI telah banyak membantu pemerintah.

“Khususnya, MUI Kabupaten Deli Serdang, telah turut serta dalam membantu pemerintah, seperti menyangkut fatwa, penentu kebenaran aliran, menciptakan hubungan harmonis internal umat Islam dan antarumat beragama,” kata Wabup.

Hal itulah yang membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang terus mendukung setiap kegiatan yang dibuat MUI.

“Di samping ajang silaturahmi, juga untuk mendapat masukan-masukan berupa ide, gagasan sekaligus menyamakan persepsi, mencari solusi pada setiap persoalan mengenai lembaga pendidikan Islam, administrasi wakaf dan rumah beribadah. Agar ke depannya setiap administrasi pembangunan untuk kemaslahatan umat di kabupaten ini menjadi lebih baik,” papar Wabup.

Para peserta Mudzakarah-II MUI Deli Serdang diharapkan bisa meningkatkan pemahaman serta pengetahuan agar bisa menjadi bekal dalam pengimplementasian di lapangan

“Semoga sinergitas dan kerjasama yang telah terjalin baik selama ini dapat terus berlanjut bahkan ditingkatkan, sehingga visi misi kita bersama dalam mewujudkan Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya religius dan rukun dalam kebhinekaan segera terwujud,” harap HM Ali Yusuf Siregar.

(ris/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~