DaerahOrmas PemudaPendidikanSumut

Wabup DS HM Ali Yusuf Siregar :Pemuda Dituntut Bekali Diri dengan Kemampuan

192
×

Wabup DS HM Ali Yusuf Siregar :Pemuda Dituntut Bekali Diri dengan Kemampuan

Sebarkan artikel ini

LUBUK PAKAM I TAMBUN POS

Pemuda memiliki peran sangat penting dan strategis terhadap kelangsungan hidup suatu bangsa.

Oleh sebab itu, pemuda dituntut untuk membekali diri dengan kemampuan, kecakapan dan pengetahuan, sehingga memiliki kesiapan yang cukup untuk menerima tongkat estafet kepemimpinan.

Pesan ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar pada Penutupan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Kepemimpinan Pemuda Tabagsel di Gedung Taman Cadika Pramuka Lubuk Pakam, Minggu (11/12/2022).

“Pendidikan dan pelatihan dasar ini sangat penting bagi keberlangsungan Organisasi Pemuda Tabagsel kedepan. Di samping menjadi momentum untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan kreativitas tentang menjalankan visi misi dan program organisasi, tapi juga dapat menjadi sarana membentuk pemuda yang berkarakter, kapasitas, kemampuan inovasi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia,” ungkapWabup

Dikatakan lagi, pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini ibarat dua mata pisau. Satu sisi dapat memberikan jaminan kecepatan informasi, namun di sisi lain juga memiliki dampak negatif dalam memberikan informasi-informasi yang bersifat destruktif, mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas, hingga radikalisme dan terorisme yang masuk dengan mudahnya.

“Oleh karena itu, sebagai generasi penerus bangsa, Pemuda Tabagsel di Deli Serdang harus menjadi barometer gerakan dan perjuangan bagi kemajuan daerah yang tangguh, berprestasi, beriman, berakhlak, serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, membangun Kabupaten Deli Serdang yang kita cintai ini,” tegas Wabup.

Pelaksanaan Diklatsar tersebut diharapkan menjadi spirit bagi bagi para Pemuda Tabagsel untuk lebih maju dan berkembang serta terus membawa organisasi ke arah perubahan yang lebih baik lagi.

“Saya mengajak agar Pemuda Tabagsel senantiasa menjadi bagian dari program-program pemerintah, sehingga akan mewujudkan hubungan yang harmonis dan sinergis dalam melahirkan ide dan gagasan yang dapat menunjang program pemerintah dalam penyelenggaraan pembangunan daerah,” ajak Wabup.

Turut hadir pada penutupan Diklatsar itu, tokoh adat Pemuda Tabagsel, Saruhum Hasibuan SH MH; Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Tabagsel, Marwan Ashari Harahap dan pengurus lainnya; Pimpinan Cabang Pemuda Tabagsel Deli Serdang, Husnul Amri Harahap dan pengurus lainnya.
(ris/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~