DaerahKamtibmasSumut

Wali Kota Binjai : Penghujung Tahun Adalah Momen Instropeksi Diri

130
×

Wali Kota Binjai : Penghujung Tahun Adalah Momen Instropeksi Diri

Sebarkan artikel ini

Binjai I TambunPos.com

“Penghujung tahun adalah momentum untuk muhasabah atau introspeksi diri agar lebih baik di tahun berikutnya. Dalam muhasabah ini kita mengevaluasi tindakan-tindakan yang pernah dilakukan agar di tahun berikutnya tidak diulangi lagi.” sebut Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah dalam sambutannya saat menghadiri Kegiatan Muhasabah dan Refleksi Akhir Tahun 2022 bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, di Makodim 0203/Lkt, Jalan Sudirman Binjai, Jumat malam (30/12/2022)

“Dalam sebuah perjalanan panjang, kita haruslah menyempatkan diri berhenti, istirahat untuk mengumpulkan kembali semangat dan tenaga guna melanjutkan perjalanan. Begitu juga dalam kehidupan di dunia, kita mesti harus menyediakan waktu untuk melakukan introspeksi diri.” tambahnya.

Acara dibuka dengan penampilan Gendang 16 Yonif Raider 100/PS dan pertunjukan hadroh Yonif 8 Marinir serta dirangkai dengan Pemberian tali asih untuk anak Panti Asuhan.

Dalam sambutannya Dandim 0203/Lkt Letkol Inf M. Eko Prasetyo, S.Sos atas nama keluarga besar Kodim 0203/Lkt mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Bapak Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE, M.Si dan rombongan serta para tamu undangan yang telah berkenan hadir.

“Semoga kebersamaan kita ini dapat terus terbina dan ditingkatkan lagi sebagai wahana penyambung tali silaturahmi.” tambah Eko.

Dalam Sambutannya Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE, M.Si mengatakan bahwa acara hari ini dimaksudkan untuk mengevaluasi dan melihat apa kelebihan dan kekurangan dalam setahun ini.

“Untuk kita bisa bergerak kedepan agar menjadi lebih baik. Kesalahan yang sama itu tidak boleh terjadi dihari berikutnya dan inilah yang di namakan muhasabah. Supaya ke depan kita lebih baik lagi. Untuk saling mengingatkan mana yang benar dan mana yang salah.” Ucap Pangdam.

Tampak hadir Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardien,  Brigjen TNI Dr. H Heri Ansori, Danrem 022/PT Kolonel Luqman Arif SIP, Dandim 0203/Lkt Letkol Inf M Eko Prasetyo, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH, Bupati Langkat diwakili oleh Asisten Musti Sitepu, Kabagops Polres Langkat Kompol Aries, Danyon Arhanud 11/WBY Letkol Arh F.X. Ibnu Hardiyanto, Danyon Raider 100/PS Mayor Inf Sutaji, Para Perwira Staff dan Danramil Kodim 0203/Lkt, Para Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0203/Lkt, Tokoh Masyarakat H. Nur Abu Bakar,  Seluruh Ketua Etnis se-Kota Binjai, Para Jamaah Safari Subuh Arafah Sumut, Para Tokoh Agama dan Masyarakat Kota Binjai.

(SDT|TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~