Scroll Untuk Baca Artikel
DaerahSumut

Walikota Binjai Kaji Pelebaran Jalan Kawasan Bonjol Dan Perubahan Fungsi Sejumlah Titik.

221
×

Walikota Binjai Kaji Pelebaran Jalan Kawasan Bonjol Dan Perubahan Fungsi Sejumlah Titik.

Sebarkan artikel ini

Binjai I TambunPos.com

Walikota Binjai Drs. Amir Hamzah berencana melakukan pembangunan di kota Binjai.
Tidak hanya Sky Cross, demi kenyamanan masyarakat Kota Binjai, beberapa lokasi atau fasilitas umum yang ada di Kota Rambutan ini, seperti jalan umum maupun Pasar tradisional (Pajak) rencananya akan dilakukan perbaikan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Rencana tersebut disampaikan Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, saat dikonfirmasi awak media di Kantor Pemerintah Kota (Pemko) Binjai, Senin (10 Okt. 2022) siang.

“Seperti jalan Ir H Juanda di Kecamatan Binjai Timur. Kita lihat jalan tersebut lebar, tapi arus lalulintas saya melihat agak sepi. Contohnya kalau kita dari Medan menuju Sei Bingai, tentu akan lebih cepat dari jalan itu,” ujar Walikota Binjai.

Begitu pun, lanjut Amir Hamzah, agar hal itu benar benar tepat sasaran, maka terlebih dahulu diperlukan kajian kajian.

“Kajian itu seperti rekayasa lalulintas. Tujuannya bagaimana supaya jalan itu bisa hidup,” tutur Amir Hamzah, sembari mengatakan bahwa jika rencana itu efektif, maka Jalan Ir H Juanda akan dibuat Pulau Jalan, serta pertigaan jalan (Simpang Awas) juga perlu perbaikan.

Tidak hanya itu, Walikota juga berencana akan melakukan pelebaran Jalan di Kawasan Bonjol.

“Rencananya masing masing kanan kiri kita lebarkan setengah meter. Salah satu tujuannya agar perekonomian warga sekitar juga meningkat,” harapnya.

Sedangkan untuk Pajak Berngam yang selama ini mangkrak, Walikota Binjai juga berencana akan memfungsikan lokasi itu sebagai tempat persinggahan Bus.

“Pajak Tavip juga akan kita tata agar rapi,” demikian kata Amir Hamzah.

(SDT | TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~