DaerahHukum dan HAMSumut

Warga Binaan Program Rehabilitasi Sosial Lapas I Medan Jalani Tes Urine Ketiga

127
×

Warga Binaan Program Rehabilitasi Sosial Lapas I Medan Jalani Tes Urine Ketiga

Sebarkan artikel ini

MEDAN I TambunPos.com

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan melaksanakan tes urine bagi warga binaan yang mengikuti program rehabilitasi sosial, bertempat di Gedung Rehabilitasi Lapas I Medan, Selasa (06/12/2022).

Turut hadir meninjau kegiatan ini, Kepala Bidang Pembinaan, Peristiwa Sembiring, Kasi Perawatan, Rudi Sembiring, Program Manager, Meirida Rumahorbo, dan Jajaran Perawatan.

Kabid Pembinaan, Peristiwa Sembiring dalam keterangnnya menyampaikan,

“Kegiatan ini merupakan rangkaian akhir dari alur layanan rehabilitasi selama 6 bulan atau 1 semester”, ungkap Peristiwa Sembiring.

Sementara itu, Kasi Perawatan, Rudi Sembiring menambahkan keterangan,

” Jadi seluruh Warga Binaan kita, 40 orang ikut melaksanakan tes urine, dimana selama 6 bulan ini selalu didampingi oleh konselor adiksi dari Yayasan Medan Plus,” Ungkap Rudi.

Kegiatan ini dipandu oleh Tim Konselor Yayasan Medan Plus dengan pendampingan Tim Medis, serta kelompok kerja rahabilitasi Lapas I medan.

Staf Perawatan, Meirida Rumahorbo yang ikut melakukan pemeriksaan menyampaikan, “sangat memuaskan, sebanyak 40 warga binaan kita yang mengikuti program rehabilitasi dengan hasil negatif,” Jelas Mei.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan dalam pelaksanaan Rahabilitas sangat serius melaksanakan program, hal tersebut juga tampak saat pelaksanaan kegiatan test urine yang terakhir dengan hasil yang memuaskan, dan harapannya untuk kedepannya warga binaan benar pulih.

#lapas1medan
(ris/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~