DaerahSumut

Warga Desa Simempar Bersyukur Dengan Terbentuknya Kelompok Tani

253
×

Warga Desa Simempar Bersyukur Dengan Terbentuknya Kelompok Tani

Sebarkan artikel ini

Deli Serdang | TambunPos.com

Kelompok tani hutan perjuma deleng yang berada di desa Simemper Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Deli Serdang telah berhasil mensejahterakan masyarakat desa tersebut di dalam program penderesan getah pinus. Minggu (27/11/2022).

Dikutip dari keterangan salah satu warga masyarakat Desa Simempar yaitu DOKTOR TARIGAN selaku ketua dari Kelompok Tani Hutan Perjuma Deleng tersebut mejelaskan kepada awak Media.

“Masyarakat desa kami saat ini merasa sangat terbantu dengan terbentuknya kelompok tani hutan perjuma deleng yang ada di desa kami ini, karena dengan terbentuknya kelompok tani tersebut kami masyarakat desa Simempar dapat bekerja dan memiliki penghasilan tetap dan harapan kami masyarakat desa simempar kecamatan gunung meriah berharap program penderesan getah pinus yang dilaksanakan kelompok tani hutan Perjuma Deleng dapat terus berjalan dengan baik, agar kami masyarakat desa Simempar dapat terus bekerja untuk mencukupi kebutuhan keluarga kami,” ungkapnya.

Tidak hanya sebatas itu kelompok tani Hutan Perjuma Deleng juga membagikan hasil dari penderesan getah pinus kepada seluruh masyarakat desa simempar yang berjumlah 47 rumah tangga senilai Rp.600.000 per rumah tangga. Yang dinamakan program bagi hasil kepada masyarakat desa Simempar kecamatan Gunung Meriah, kabupaten Deli Serdang.

Kepala desa simempar kecamatan Gunung Meriah SIMAR SEMBIRING mengatakan,

“Sangat bersyukur dengan adanya program Penderesan getah pinus oleh kelompok tani hutan perjuma deleng yang ada di desa nya dan berharap program tersebut dapat terus berjalan dengan baik tanpa ada permasalahan dari pihak mana pun, agar terus dapat meningkatkan ekonomi masyarakat desa simempar”, jelasnya.

( Sejahtera/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~