Daerah

MGMP – IPS Kota Binjai Adakan Pertemuan Perdana Dengan Penuh Keakraban

370
×

MGMP – IPS Kota Binjai Adakan Pertemuan Perdana Dengan Penuh Keakraban

Sebarkan artikel ini

Binjai | Tambunpos.com

Pasca Covid 19 melanda Indonesia secara umumnya, dunia pendidikan secara khusus sudah mengadakan pembelajaran tatap muka Tahun Ajaran 2022/2023 pada Juli 2022.
Tidak ketinggalan Guru guru IPS Kota Binjai yang tergabung dalam “Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPS mengadakan pertemuan “Perdana” diera redanya covid 19 melanda Kota Binjai yang bertempat di SMPN 14 Binjai,Jalan Petai No 1 Jati Utomo Binjai Utara, Rabu (10/08/2022) sekira pukul 14.00 huingga selesai

Adapun kegiatan ini diawali dengan ucapan selamat datang di SMP N 14 yang disampaikan oleh Ibu Nona Methalina Yudisthira, S Pd (PKS Kesiswaan) mewakili Kepala SMP N 14. Beliau menekankan agar guru-guru yang tergabung dalam MGMP IPS dapat menciptakan inovasi baru dalam kegiatan PBM. Serta mengharapkan supaya tidak bosan berkunjung ke SMP 14 yang beliau sebut dengan “sekolah minimalis’.

Thema yang diangkat pada pertemuan MGMP IPS adalah “MELALUI KEGIATAN MGMP KITA BANGUN KEMERDEKAAN MENGAJAR DALAM MENCIPTAKAN SISWA YANG CERDAS DAN BERKARAKTER SESUAI DENGAN PROFIL PANCASILA”.

Sementara itu Robby Tri Handoko,S Pd,selaku Ketua MGMP IPS memaparkan program kerja yang akan dilaksanakan dalam 1 (satu) kedepan.

Pemaparan program kerja MGMP disampaikan oleh Beliau dengan penuh keakraban, hal ini membuat peserta yang hadir sekitar 16 orang juga menanggapi dan memberikan masukan juga penuh keakraban, sehingga pertemuan perdana ini berlangsung dengan keakraban sesama pahlawan tanpa tanda jasa.

Pertemuan ini diakhiri oleh Sektetaris MGMP IPS Kota Binjai, Ibu Kharina Clara Putri, S Pd dengan membacakan hasil pertemuan perdana tersebut yaitu,
-Pendataan anggota komunitas IPS BUMI & IPS RAFFLESIA ,
-Penetapan iyuran anggota dan
-Penetapan pertemuan dilaksanakan tiap bulannya pada hari Rabu minggu kedua.

Ketua MGMP IPS Kota Binjai dalam akhir pertemuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir,

“Terima kasih pada rekan rekan yang hadir dan saya juga berharap agar dipertemuan berikutnya yang direncanakan di SMP N 1 Binjai lebih banyak yang hadir,”ungkap Robby.

(SDT/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~