DaerahSumut

Untuk Pertama Kali Pengurus PGI Daerah Kota Binjai Dilantik

569
×

Untuk Pertama Kali Pengurus PGI Daerah Kota Binjai Dilantik

Sebarkan artikel ini

Binjai | TambunPos.com

Majelis Pengurus Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Wilayah Sumatera Utara (MPH PGIW-SU) Ketua: Pdt. Johny Alexander Lontoh, M.Min., M.Th didampingi beberapa anggota: Pdt. Jhonson R. Hasibuan, S.Th dan Bpk. Pujiono, S.Th. melantik pengurus Persekutuan Gereja Indonesia Daerah (PGID) Kota Binjai periode 2022 – 2027 bertempat di HKBP Jl. Cut Nyak Dien Binjai, Minggu 28-08-2022.

Ketua MPH PGIW Sumatera Utara berharap, “agar pengurus PGID Kota Binjai dapat menjalankan tugas dengan baik, menghadirkan kesejukan dalam mewujudkan keesaan gereja di Kota Binjai dan dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Binjai dalam program kerja” ujar Beliau.

Dalam pelantikan pengurus PGID Kota Binjai, Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP didampingi perwakilan unsur-unsur Forkopimda Kota Binjai, para Pimpinan OPD Kota Binjai beserta para undangan lainnya yaitu Kemenag Binjai, FKUB Binjai, BKAG Binjai, PGPI Binjai, FORMAG Binjai, pimpinan / pengurus gereja-gereja anggota PGI di Kota Binjai dan perwakilan jemaat gereja-gereja anggota PGI di Kota Binjai.
Selain itu berbagai papan karangan bunga ucapan selamat pun diberikan oleh Forkopimda, PGIW Sumatera Utara, organisasi keagamaan yang ada di Binjai maupun dari gereja-gereja anggota PGID.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Binjai dalam sambutannya mengharapkan : “agar pengurus PGID Kota Binjai dapat melayani dan mengemban tugas dengan baik, dapat menjadi mitra Pemerintah Kota Binjai dalam membangun serta mendukung program-program pemerintah” ujar walikota Binjai.

Setelah memberikan sambutan, dilanjutkan dengan acara mangulosi oleh MPH PGIW Sumatera Utara sebagai bentuk penghormatan ke Bapak Walikota Binjai.

Salah seorang “penerima mandat” pembentukan Pengurus PGI D Kota Binjai, yakni Bapak Pdt. Immanuel Sembiring,S Th. Kepada jurnalis TambunPos.com menyampaikan : “puji syukur kehadirat Allah Bapa, Yesus Kristus dan Roh Kudus, karena pembentukan pengurus PGI Daerah Kota Binjai untuk pertama kalinya berhasil dengan baik. Pembentukan Pengurus PGI D Kota Binjai hanya dilakukan beberapa kali pertemuan, kami “penerima mandat” mendapat dukungan dari pemimpin gereja dan Pemerintah Kota Binjai” ujar Pendeta Sembiring.
Diakhir pembicaraannya kepada Tambun Pos.com Pendeta Sembiring memberikan nama Pengurus PGI D Kota Binjai 2022 – 2027 yang dilantik tersebut.

(SDT/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~