Daerah

Aplikasi NapiGo 2.2 Rutan Kelas I Labuhan Deli , Kumham Sumut: Disosialisasikan Kepada Warga Binaan

345
×

Aplikasi NapiGo 2.2 Rutan Kelas I Labuhan Deli , Kumham Sumut: Disosialisasikan Kepada Warga Binaan

Sebarkan artikel ini

Labuhan Deli | TambunPos.com

Rutan Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara dibawah kepemimpinan Karutan Nimrot Sihotang Sosialisasikan Aplikasi Napigo kepada warga Binaan yang dilaksanakan di Aula Rutan Kelas I Labuhan Deli,Sabtu (28/05/2022).

Sosialisasi ini dilakukan, seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi dan Rutan Labuhan Deli akan terus berbenah memanfaatkan dan mengikuti perkembangan teknologi tersebut yang tujuannya untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat maka diciptakanlah Aplikasi “NapiG0 2.2” yang sudah diupdate dan dapat didownload di Playstore.

Menurut Kasi Yantah Rutan Labuhan Deli Benny Wijaya Tarigan,Aplikasi NapiGo 2.2 adalah aplikasi berbasis IT yang diciptakan oleh Kepala Rutan Labuhan Deli Nimrot Sihotang yang di buat untuk memudahkan dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat khusunya kepada keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas I Labuhan Deli,

“Banyak keunggulan dalam aplikasi NapiGo 2.2 diantaranya yaitu dalam aplikasi tersebut ada menu ekspirasi dan pemindahan narapidana jadi keluarga WBP dapat memantau langsung mengenai ke UPT Pemasyarakatan mana keluarganya dimutasikan atau kapan keluarganya akan bebas,”terang Benny Tarigan.

Selanjutnya menu Layanan video call bagi warga binaan, dimana keluarga Warga Binanan dapat melakukan video call langsung dari rumah dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Download dan Upload Surat Jaminan PB/CB/CMB. Pengguna aplikasi bisa langsung mendownload dan mengisi surat jaminan serta Kembali mengupload surat tersebut melalui aplikasi NapiGo 2.2 tanpa perlu datang lagi ke Rutan dan akan diproses oleh Petugas.

Sementara itu, Permohonan pendampingan bantuan hukum, Jadwal penyuluhan, alur pelayanan bantuan hukum , format surat keterangan tidak mampu serta daftar nama WBP yang menerima Bantauan Hukum dapat dilihat dan didownload di Menu aplikasi NapiGo 2.2

Masih menurut Kasi Yantah,
“Para Keluarga Warga binaan juga bisa melihat Berita Terbaru tentang berbagai kegiatan Rutan Kelas I Labuhan Deli yang terus di update oleh petugas dan aplikasi NapiGo 2.2 juga ada menu Jual Produk Hasil Karya para Warga Binaan, jadi masyarakat juga dapat membeli produk menarik hasil karya warga binaan dari aplikasi ini, serta masih banyak vitur-vitur lainnya diaplikasi kita ini,”ucap Kasi Yantah Benny.

Diakhir kegiatan Kasi Yantah juga menghimbau kepada WBP untuk menyampaikan kepada keluarga WBP agar mendownload aplikasi NapiGo 2.2 tersebut supaya dapat dipergunakan dengan baik.

(Haris/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~