Daerah

Duh, Video Biografi Walikota Tanjungbalai Bukan untuk Dunia Pendidikan, Ini Penjelasan Kadis 

264
×

Duh, Video Biografi Walikota Tanjungbalai Bukan untuk Dunia Pendidikan, Ini Penjelasan Kadis 

Sebarkan artikel ini

TANJUNGBALAI | TambunPos.com

Pengalokasian dana video biografi Walikota Tanjungbalai di Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai ternyata tidak bertujuan untuk peningkatan mutu dunia pendidikan Kota Tanjungbalai, Sumut.

Hal ini diungkapkan oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai Azhar, S.Pd., kepada wartawan ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Senin (11/7/2022).

“Tidak ada kedunia pendidikan itu,” ucap Azhar, S.Pd.

Azhar, S.Pd. menjelaskan lebih lanjut, karena hanya dinas yang di naunginya sekarang yang bisa untuk mengalokasikan dana pembuatan video biografi Walikota. Sehingga mencantumkannya melalui Bidang Kebudayaan di Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai.

“Karena dikami Kebudayaan itu, disini bisa dicantolkan anggarannya,” Jelas Plt Kadis Pendidikan Kota Tanjungbalai.

Secara terpisah Ketua Komite Daerah Anti Korupsi Panentuan Marliza menyampaikan bahwa masyarakat patut menduga bahwa pengadaan video biografi Walikota Tanjungbalai dilakukan hanya sebagai pencitraan.

“Jika tidak ada korelasi untuk meningkatkan mutu pendidikan buat apa video tersebut diadakan? patut diduga video biografi tersebut untuk pencitraan,” sebut Penentuan Marliza.

Untuk diketahui bahwa Plt Walikota Tanjungbalai saat Konferensi Pers dengan sejumlah wartawan pada 6 Juni 2022 menyampaikan bahwa APBD Kota Tanjungbalai Tahun 2022 terbatas, sehingga diperlukan bantuan pihak ketiga melalui (CSR) Corporate social responsibility.

Namun disaat yang bersamaan Plt Walikota Tanjungbalai ternyata menyetujui penggunaan anggaran daerah untuk pembuatan video biografi Walikota Tanjungbalai.

(RED/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~