NasionalSumut

LAPAS I MEDAN LAKUKAN PENANDATANGAN PERJANJIAN KERJASAMA DENGAN STKIP ARS-SYAFIIYAH INTERNASIONAL

361
×

LAPAS I MEDAN LAKUKAN PENANDATANGAN PERJANJIAN KERJASAMA DENGAN STKIP ARS-SYAFIIYAH INTERNASIONAL

Sebarkan artikel ini

 

MEDAN | TAMBUNPOS.COM

Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan bersinergi dan terus berkolaborasi dengan menjalin kerjasama dengan pihak eksternal dan hari ini lakukan MoU dengan Sekoah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Asy- Syafiiyah Internasional Medan dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Asy- Syafiiyah Medan, Bertempat di Aula Lapas I Medan, Kamis (04/08/2022) .

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan (Maju A. Siburian, A. Siburian, Amd.IP., S.Pd.,MH) menandatangani perjanjian kerjasama tentang Penyelenggaraan Program Pembinaan Dan Kepribadian, Program Kemandirian, Edukasi Kesehatan, Pendidikan Dan Keterampilan, Pengembangan Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi, Pengabdian Masyarakat, Jalinan Kemitraan dengan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Asy-Syafiiyah Internasional Medan (Ika Sartika, S.Pd., M.Pd) selaku Ketua STKIP, dan Dr. Drs. H Mhd Syafii, SH, MH, M.Si, selaku Ketua Dewan Pembina Perguruan di saksikan oleh Pejabat Struktural Eselon III dan perwakilan staf di Jajaran STIKP Asy- Syafiiyah.

Penandatanganan MoU ini guna menjalin hubungan kelembagaan untuk mensinergikan potensi tugas pokok dan kewenangan Lembaga Pemasyakatan Kelas I Medan dengan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Asy-Syafiiyah Internasional Medan yang bertujuan untuk perjanjian kerjasama ini bertujuan untuk menyelenggarakan dan mendukung kegiatan pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan .

Dalam sambutannya Maju menyampaikan terimakasih atas jalinan kerjasama ini, Maju berharap agar kerjasama ini dapat bermanfaat bagi Lembaga Pemasyakatan Kelas I Medan “Semoga program merdeka belajar ini seperti pelayanan konseling, pembinaan kemampuan atau kecerdasan, penyelenggaraan Pendidikan formal dan informal bagi warga binaan bisa dilaksanakan dengan baik,” Jelas Maju.

“Kami sangat konsisten dalam rangka memberikan penguatan dan dorongan terkait pendidikan formal terhadap warga binaan kami, saya menyambut baik kerjasama ini, semoga kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi peningkatan sumber daya di Bidang pengetahuan,” Sambungnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina, Dr. Drs. H Mhd Syafii, SH, MH, M.Si , Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Asy- Syafiiyah Medan menyampaikan, terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Lembaga Pemasyakatan Kelas I Medan yang sudah mau bekerja sama dengan STIH dan STKIP Asy- Syafiiyah, “warga binaan juga memiliki hak dalam Pendidikan, hanya hak kemerdekaannya dicabut, jadi harapnnya dengan perjanjian kerjasama ini, hal- berkaitan dengan program kemandirian, pendidikan dan keterampialan, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, dapat dicapai sesuai dengan apa yang telah disepakati.

(ris/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~