DaerahIbadahSumut

Lapas Kelas IIA Pematang Siantar Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

226
×

Lapas Kelas IIA Pematang Siantar Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

Sebarkan artikel ini

Pematangsiantar I TambunPos

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Tausiyah di Masjid At-Taubah Bersama Warga Binaan dan Pegawai Lapas Pematangsiantar, Rabu (26/10/2022).

Kegiatan ini merupakan puncak rangkaian kegiatan perlombaan yang sebelumnya di selenggarakan menjelang peringatan Maulid. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh warga binaan pemasyarakatan.

Kalapas Pematang Siantar, Eben Haezer Depari dalam sambutannya menyampaikan bahwa Dengan adanya acara ini semoga menjadikan ketauladanan Nabi Muhammad SAW sebagai motivasi untuk berjuang lebih menggali ilmu agama serta peduli terhadap sesama.

“Acara ini bukan hanya sebagai seremonial belaka saja, tetapi juga momentum untuk memperbaiki diri, karena belum terlambat untuk kita memperbaiki diri. Bersyukur itu bukan hanya disaat mendapatkan hal yang bersifat materi saja, tetapi bersyukur juga harus dilakukan karna kita telah diberi kesehatan dan kesempatan untuk menjadi lebih baik lagi,”tutur Kalapas.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada warga binaan yang memenangkan sejumlah perlombaan seperti lomba Adzan, Sholat Jenazah dan Tausiyah. Disaat bersamaan dilakukan penyerahan berupa Sajadah yang diberikan Kalapas untuk warga binaan yang melaksanakan ibadah di Masjid At Taubah Lapas Pematangsiantar.

Sementara itu, dalam tausyiahnya, Ustadz Irwanto Al-Rasyid berharap Semoga dengan terus dilaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahunnya mampu menjadi jembatan kita untuk mentauladani sifat sifat Rasulullah.

(ris/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~