Daerah

Mahasiswa dan Pemuda Karo Serbu Mapolres Tanah Karo, Ini Bunyi Tuntutannya

506
×

Mahasiswa dan Pemuda Karo Serbu Mapolres Tanah Karo, Ini Bunyi Tuntutannya

Sebarkan artikel ini

Tanah Karo | TambunPos.com

Sejumlah mahasiswa dan aliansi masyarakat karo menggelar aksi unjuk rasa di depan Mapolres Tanah Karo, pada hari Rabu (25/05/2022), terkait adanya dugaan tindak kekerasan terhadap warga desa Suka Maju, Kecamatan Tiga Panah Kabupaten Karo , Sumut di puncak Siosar.

Jajaran Pemuda dan Mahasiswa Karo yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Peduli Tanah Karo sangat mengharapkan agar Kepolisian Resort Tanah Karo mengusut tuntas dalang aksi Premanisme yang terjadi beberapa waktu lalu di Siosar.

Kemudian, mereka menuntut agar pihak kepolisian mengusut tuntas siapa dalang dan aktor intelektual dalam aksi premanisme di puncak 2000 siosar Kabupaten Karo beberapa hari yang lalu.

Selanjutnya, Koordinator Aksi DS ( 23) saat di konfirmasi media mengatakan sangat mengharapkan agar pihak jajaran Polres Tanah karo segera mungkin untuk menuntaskan masalah ini, “kami meminta kepolisian resort tanah Karo secepatnya mengusut tuntas siapa dalang dan aktor intelektual dalam aksi premanisme di puncak 2000 atau di siosar Kabupaten Karo tersebut ucapnya, Kepolisian harus mengusut tuntas kasus dugaan kekerasan yang dialami warga Desa Suka Maju kecamatan tiga panah tersebut dan siapa dalang dari aksi premanisme juga akar dari permasalah tersebut”, ucap DS di hadapan massanya.

Dalam orasinya, aliansi pemuda dan mahasiswa peduli tanah karo mengatakan dalam orasinya, menghimbau supaya masyarakat juga turut serta dalam menolak aksi – aksi premanisme yang berada di karo, ucapnya.

Dari pantauan wartawan di lapangan saat melaksanakan orasi bahwa tuntutan mahasiswa yang di bacakan di depan Perwakilan Polres Tanah Karo dan memberikan tuntutan tersebut kepada Perwakilan Polres Karo, setelah melakukan aksi tersebut para massa membubarkan diri dengan aman dan tertib.

Kapolres Tanah Karo AKBP Roni Nicholas Sidabutar yang di Konfirmasi wartawan “Membenarkan aksi massa dan juga mengatakan telah menerima aspirasi massa yang melakukan para mahasiswa serta pemuda karo dengan aksi aliansi masyarakat karo tersebut dan saya telah menerima aspirasi massa itu”, pungkas Kapolres Karo.

(Nuard/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~