Daerah

Merokok dapat Merusak Paru – Paru, Ini Tanggapan Warga

284
×

Merokok dapat Merusak Paru – Paru, Ini Tanggapan Warga

Sebarkan artikel ini

DELISERDANG | TambunPos.com

Menurut warga Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deliserdang merokok membahayakan jika tidak di barengi dengan minum air putih, menurutnya asap rokok yang di hirup melalui mulut akan menggumpal di paru-paru dan menyebabkan paru – paru bermasalah.

Merokok yang berlebihan dapat menyebabkan sesak nafas dan tidak baik untuk kesehatan, dan jika tidak di berhentikan akan berakibat fatal bagi kesehatan,serta tidak menutup kemungkinan mengalami kematian.

Salah satu narasumber saat di konfirmasi oleh awak media, Pada Rabu (20/7) mengatakan ” bahwa merokok tidak memiliki sisi positif untuk kesehatan, mengapa tidak di stop saja pengedaran rokok di Indonesia.

Pandangan berbeda pun di munculkan oleh narasumber lainya yang menyebutkan “Pabrikan rokok adalah penyumbang pajak yang tinggi untuk Indonesia, jadi akan buruk bagi perekonomian di tanah air jika di tutup.”ucapnya.

Hasil survey dilapangan banyak warga menyebutkan sulitnya memberhentikan candu rokok.
“memang susah memberhentikan ketergantungan terhadap rokok,akan tetapi tidak kemudian mustahil dapat di hentikan.

Maka mulailah dengan mengkonsumsi permen atau merokok dengan tembakau asli yang tidak melalui proses pabrik.
Merokok menyebabkan beragam penyakit yang sangat sulit untuk di sembuhkan bahkan mahal pula biayanya,maka alangkah baiknya kita menjaga diri sebelum kita merasakan dampak dari rokok tersebut, karena menjaga lebih baik dari pada mengobati.

(Reindi/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~