Scroll Untuk Baca Artikel
DaerahHukum dan HAMLampung

Pastikan Bebas dari Penularan Covid-19, Lapas Kotaagung Kembali Adakan Swab Antigen

120
×

Pastikan Bebas dari Penularan Covid-19, Lapas Kotaagung Kembali Adakan Swab Antigen

Sebarkan artikel ini

KOTAAGUNG I TambunPos.com

Kamis (15/12/2022),
Sebanyak 55 Petugas Lapas Kelas IIB Kotaagung (Lapas Kotaagung) kembali lakukan Tes Usap (Swab Test) Antigen. Hal ini dilakukan guna memastikan Lapas Kotaagung Terbebas dari penyakit menular Covid-19 yang saat ini masih menjadi Pandemi di seluruh Indonesia.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan kabupaten Tanggamus, kegiatan Tes Antigen ini dilakukan di Puskesmas Kotaagung, Kotaagung dimulai pukul 09.00 WIB. Semua Petugas baik pejabat struktural, staf, sampai Petugas penjagaan tanpa terkecuali wajib dilakukan tes antigen.

Petugas menuju Puskesmas untuk dites Antigen oleh Petugas Puskesmas Kotaagung dengan alat Rapid Test yang sudah disediakan. Hal ini dilakukan secara bergantian agar keamanan dan ketertiban di Lapas Kotaagung tetap terjaga kondusif selama kegiatan tes berlangsung.

Terkait digelarnya tes ini, Kepala Lapas Kelas IIB Kotaagung, Beni Nurrahman mengatakan, “Meski protokol kesehatan selalu dijalankan selama bertugas, kemungkinan tertular penyakit Covid-19 masih tetap ada. Sehingga kita tetap harus melakukan tes Antigen Covid-19 secara berkala sebagai bentuk pencegahan agar hal tersebut tidak terjadi”, tegasnya.

Lanjutnya, dikhawatirkan jika Petugas tertular, Warga Binaan di Lapas Kotaagung juga akan tertular sehingga mengakibatkan kegiatan-kegiatan pembinaan menjadi terhambat. Dengan demikian, sesuai slogan “Waspada! Jangan-jangan…” Lapas Kotaagung, hal ini menjadi bentuk kewaspadaan terjadinya penularan penyakit tersebut dan juga performa baik jajaran Lapas Kotaagung dalam bertugas tetap terjaga. (ANDI J R/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~